Kajati Ingatkan Kades Hati-hati Kelola Dana Desa

0
368
Kejati Kepri Agung Asri Putra, Kajari Karimun Taufan Zakaria dan Bupati Karimun Aunur Rafiq serta FKPD foto bersama usai rapat dengan camat, lurah dan kades se Kabupaten Karimun. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Agung Asri Putra mengingatkan seluruh kepala desa (kades) se Kabupaten Karimun berhati-hati mengelola anggaran dana desa.

Jika memang kesulitan, kejaksaan siap membantu kades untuk konsultasi melalaui Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati Kepri.

“Kepada Bapak-Ibu kepala desa dapat menggandeng TP4D dalam melaksanakan program kerja. Nanti akan dibahas hal hal yang patut dilakukan dalam melaksanakan kegiatan. Silahkan konsultasi karena keberadaan TP4D melakukan pengawalan dan pendampingan” kata Agung Asri Putra kepada seluruh kades, lurah dan camat yang hadir dalam rapat koordinasi, Senin (17/12).

Masih kata dia, TP4D dapat diajak berkomunikasi berbagai hal. Mulai dari sisi hukum serta teknis di lapangan. Bahkan, jaksa bisa menghadirkan stake holder bidang teknis untuk turun ke lokasi.

Ia menuturkan, dalam suatu kegiatan ada tiga aspek yang harus sejalan. Pertama aspek pemerintahan, aspek rekanan dan aspek pengawalan.

“Tiga ini harus berjalan dengan harmonis sehingga proyek tepat waktu, tepat sasaran dan tepat mutu,” tuturnya.

Setelah memberikan pengarahan pada seluruh peserta yang hadir, bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq menuju Pulau Kundur. Melaksanakan agenda kunjungan kerjanya ke Karimun. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here