Kajati Tinjau Gedung Bengkel Kesehatan

0
176
Kajati Kepri saat sidak pembangunan kampus Poltekkes. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) didampingi Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang meninjau progres pembangunan gedung bengkel kerja jurusan kesehatan di Kampus Poltekkes Tanjungpinang Sei Jang, Kamis (22/11). Ia juga didampingi tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Tanjungpinang.

Kajati Kepri Asri Agung Putra mengatakan, ia turun langsung melihat pembangunan mengunakan dana APBN, agar pembangunnya tidak menyimpang.

Sambung dia, setiap kunjungan kerja ia di Kejari kabupaten/kota di Kepri, langsung melihat pelaksaanaan pengawalan TP4D, untuk melihat langsung dan untuk memastikan bahwa apakah pengawalan benar dilakukan atau tidak? Jangan hanya pengendalian hanya di atas meja saja.

”Merlihat pembangunan gedung bengkel kesehatan yang telah dikawal tim TP4D Kejari Tanjungpinang hampir rampung,” katanya.

Kajati menyebutkan, pembangunan ini belum selesai masih ada yang perlu finising, tapi dalam waktu dekat ini semuanya harus selesai pada Desember 2018.

”Kalau saya lihat dan menurut laporan tinggal finising dan pemasangan pintu bangunan saja,” sebutnya.

Lanjutnya, dalam peninjauan pembangunan yang di kawal oleh tim TP4D kita tidak melihat semua secara langsung. Namun, sudah di ingatkan kepada semua Kajari bahwa apabila produk pembangunan harus sesuai dengan tahun berjalan. Apabila ada keterlambatan harus ada finalti atau denda keterlabatan yang harus dibayar ke negara oleh kontaktor.

”Mekanisme itu sudah baku tidak bisa tawar menawar, kalau melaupaui itu masalah itu akan teliti pidana atau perdata. Tapi saya lihat pembangunan ini bisa selesai tepat waktu,” jelasnya.

Lanjutnya, kalau ada keterlambatan pekerjaan ketentuannya di finalti sekian persen dari nilai kontrak yang di kembalikan kepada negara namun pekerjaan harus tetap berjalan. ”Wajib mengembalikan kenegara sesuai dengan keterlambatanya,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here