Kalau Tak Sesuai Aturan, Laporkan!

0
1235
PENGADUAN: Sosialisasi pengaduan layanan perizinan kepada puluhan pelaku usaha yang dilaksanakan di aula pertemuan Agro Beach Resort, Kamis (23/3) kemarin.F-Jendaras/TANJUNGPINANG POS

Bintan – DINAS Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Bintan, membuka layanan pengaduan untuk investasi.

Hal itu dilakukan, jika jajarannya tidak melayani sesuai dengan prosedur dan Standar Operasional Prosedur (SOP), dalam mengajukan perizinan investasinya.

Alfeni Harmi, Kepala Bidang Perizinan (DPMPTSPTK) Bintan mengatakan pengaduan tersebut dibuka, agar pelayanan permohonan perizinan di Bintan menjadi lebih baik dan maksimal.

”Investor atau pemohon perizinan harus pro aktif untuk melakukan pengaduan jika dalam mengajukan permohonan perizinan,” ujar Alfeni, Kamis (23/3).

Baca Juga :  Kinerja dan Fasilitas Puskesmas Terus Ditingkatkan

Perihal itu dipertegasnya, pada saat melakukan sosialisasi pengaduan perizinan kepada puluhan pelaku usaha dan pihak terkait di Agro Beach Resort kemarin.

Jika investor mendapatkan perlakukan di luar prosedur, maka diharapkan investor bisa melayangkan pengaduannya.

”Apa pun itu, seperti mendapatkan perlakuan diluar prosedur yang ada atau mengalami keterlambataan atau tidak sesuai dengan batas waktu dan mekanisme yang ada,” tegasnya.

Untuk itu pihaknya membuka loket khusus pengaduan di kantornya, dan akan memproses pengaduan masyarakat dan pemohon perizinan.

Baca Juga :  Rawat Motor Ini, Untuk Dukung Tugas

Slamet Purwo Santoso, Inspektur Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI turut hadir pada kesempatan sosialisasi tersebut.

Ia menambahkan, pemohon perizinan juga dapat langsung menyampaikan pengaduan pelayanan perizinan, ke media sosial, atau kontak BKMP serta media masa.

”Pengaduan akan kami tanggapi secepat mungkin, dan pelapor akan kami rahasiakan identitasnya,” tegas Slamet Purwo Santoso.

Selain itu, ia pun mengharapkan masyarakat proaktif dan memberikan data sedetil-detilnya dalam melaporkan persoalan layanan perizinan.

Lanjutnya, pengaduan pelayanan perizinan ini juga terkoordinasi dengan Tim Saber Pungli serta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga :  Personel Babinsa Turun ke Pasar Bengkong Laut

”Dengan adanya layanan ini, kita inginkan seluruh perizinan investasi lancar dan pelaksanaannya sesuai aturan yang ada dan dipenuhi oleh investor,” ungkapnya.(Jendaras)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here