Kamar Hotel Lagoi Penuh

0
468
WISMAN: Sejumlah wisatawan yang masuk ke Lagoi melalui pelabuhan Bandar Bintan Telani (BBT) Lagoi, kemarin. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

Jelang Perayaan Tahun Baru 2018

Jelang libur perayaan Tahun Baru 2018, tingkat hunian di kawasan pariwisata Lagoi sudah penuh. Sebanyak 1.800 kamar yang tersedia sudah ditempati oleh wisatawan asing maupun lokal.

LAGOI – Aditya Laksamana, General Manager Administrasi PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) yang diwawancarai mengatakan tingkat hunian hotel di kawasan pariwisata Lagoi meningkat selama libur Natal sampai pergantian tahun mendatang. ”Kamar hotel terisi semua,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pariwisata Bintan, mengatakan, angka kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kabupaten Bintan pada tahun ini meningkat sekitar 16 persen.

Hingga November 2017 sudah lebih dari 320 ribu wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bintan. Ia mengatakan, selain wisatawan yang menginap di Bintan, ada juga ribuan wisatawan lokal dan luar daerah yang melakukan mengunjungi lokasi wisata di Bintan dalam hitungan sehati atau one day trip.

”Untuk antisipasi kamar hotel dan resor yang penuh di kawasan Lagoi, wisatawan yang datang dan ingin menginap di Bintan dapat memanfaatkan hotel dan resort lainnya yang ada di Trikora, Tanjungpinang dan Tanjunguban,” jawabnya.

Ia memprediksikan, pada puncak perayaan tahun baru di Bintan, diperkirakan lebih dari 20 ribu wisatawan akan memenuhi di berbagai tempat perayaan tahun baru di Bintan.

”Di Bintan akan banyak kunjungan tempat perayaan tahun baru, kami perkirakan paling banyak di kawasan Lagoi Bay yang diperkirakan mencapai 8 ribu orang,” tambahnya.(JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here