Kamis, 43 JCH Diberangkatkan

0
680
PELATIHAN : Jamaah Calon Haji Anambas sedang mengikuti pelatihan, belum lama ini. F-DOKUMEN

ANAMBAS – Sebanyak 43 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Anambas akan diberangkat, Kamis (27/7) besok. Jemaah Calon Haji tersebut akan bertolak dari Pelabuhan Tarempa dengan menggunakan kapal feri cepat Mv Seven Star Island. Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Pemkab Anambas Burhannudin mengatakan, rombongan JCH Anambas akan berangkat ke Batam.

Apabila tiba tepat waktu, maka dari Tanjungpinag akan melanjutkan perjalanan ke Batam dan menginap di Pusat Informasi Haji (PIH) Batam. ”Jika tidak tepat waktu, maka akan menginap terlebih dahulu satu malam di Tanjungpinang,” kata Burhannudin Selasa (25/7).

Baca Juga :  Wings Air Belum Dipastikan Mendarat

Ia menjelaskan, JCH asal Anambas tergabung dalam kloter perdana dan berangkat ke Jeddah pada hari, Minggu tanggal (30/7) malam sekitar 23.10WIB. Di Batam, seluruh JCH akan menginap di PIH selama tiga hari. JCH Anambas ini tergabung bersama 455 orang dalam kloter perdana, bersama JCH lain dari kabupaten/kota di Provinsi Kepri. ”Artinya kita masuk dalam kloter perdana embarkasi Batam,” terangnya.

Untuk tahun 2017 ini, jumlah JCH asal Anambas mengalami peningkatan dari tahun 2016. Mengingat pada tahun 2016 silam JCH asal Anambas hanya berjumlah 24 orang dan ditambah dengan satu pendamping dari pemerintah daerah. Untuk tahun 2017, terdapat 42 JCH ditambah satu pendamping dari pemerintah 1 orang dan totalnya menjadi 43 orang yang berangkat. Rusaknya kapal feri Trans Nusantra yang akan berangkat dari Tarempa tak dapat dipungkiri membuat gelisah keluarga dan kerabat JCH. Karena dikhawatirkan, akan terjadi penumpukan penumpang dan ada JCH menumpang kapal reguler. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here