Kamis, Technical Meeting Drumben dan Gurindam 12

0
650
ATRAKSI: Salah satu atraksi peserta lomba drumben antarpelajar se-Kepri di pagelaran FSC tahun 2016 di Lapangan Pamedan Tanjungpinang. f-adly bara/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Perhelatan Festival Sungai Carang (FSC) Jilid V dalam momentum Festival Bahari Kepri (FBK) Jilid II tahun 2017 bakal meriah dengan berbagai rangkaian acara yang telah disusun panitia.

Dua dari empat rangkaian kegiatan FSC melibatkan pelajar yakni Lomba Drumben antarsiswa Kepri dan membaca Gurindam 12 memperebutkan piala Gubernur Kepri. Dua kegiatan lainnya adalah yaitu kuliner 10 kampung dan parade kapal hias.

Dua acara ini diselenggarakan bersamaan pada, Selasa 17 Oktober di Gedung Daerah Tanjungpinang (tinggal lima hari lagi). Banyak sekolah dari Tanjungpinang dan Bintan dari tingkat SMP dan SMA sederajat yang mendaftar.

Ketua Panitia Pelaksana FSC sekaligus Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar menuturkan, peserta lomba drumben dan membaca Gurindam 12 dibatasi. Untuk drumben hanya 20 grup dan pembacaan Gurindam 12 sekitar 25 pelajar.

”Kita batasi jumlah peserta tahun ini karena terkait waktu. Meski demikian, saya yakin yang ikut merupakan utusan masing-masing sekolah yang berkualitas,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini.

Rencananya, Kamis (12/10) besok, akan dilaksanakan technical meeting atau pembahasan teknis di belakang kantor Media Harian Tanjungpinang Pos, Komplek Pinlang Mas, Batu 9.

Pembahasan teknis pertama dimulai pukul 09.00 pagi bagi peserta drumben dan dilanjutkan pembahasan Lomba Gurindam 12 pukul 10.00 di tempat yang sama.

Untuk lomba drumben dimulai pukul 08.00 pagi dan diperkirakan selesai pukul 15.00. Sedangkan lomba pembacaan Gurindam 12 dijadwalkan pukul 15.00 sampai dengan selesai.

Saat technical meeting nantinya peserta akan mengetahui nomor urut tampil serta terkait penilaian penjurian dan lagu yang akan dibawakan. Terkait informasi ini akan disampaikan panitia ke masing-masing peserta nantinya. ”Dalam satu hari yang sama kita laksanakan kegiatan, cuman beda jam. Tempatnya sama, yaitu pelataran Gedung Daerah,” paparnya.

Pemilihan Gedung Daerah tempat pelaksanaan agar lebih semarak dan ramai dilihat masyarakat. Kini, kawasan Tepilaut menjadi tempat berkumpul santai para anggota keluarga.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG menuturkan, siap mendukung kegiatan tersebut. Begitu juga dengan Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir yang akan meminta sekolah-sekolah yang tahun lalu mengikuti lomba drumben dan pembacaan Gurindam 12 untuk ikut serta kembali.

Juara pertama tahun lalu, SMPN 12 Bintan yang dibina oleh Lisbetty sudah menghubungi panitia dan menyatakan ikut serta dalam berlomba kembali.

”Tahun ini kita ikut dan sudah siapkan tim dengan jumlah 91 orang yang dilatih oleh Eno. Semoga kembali menang dan dapat memeriahkan acara,” paparnya.

Penutupan pendaftaran paling lama, Sabtu (14/10) dua hari menjelang lomba di kantor Tanjungpinang Pos. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here