Kamis, Tes CPNS Pemko Dimulai

0
270
Tengku Dahlan

Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk lingkungan Pemko Tanjungpinang, resmi di mulai tanggal Kamis (1/11) sampai berakhir Jumat (2/11), lusa. Lokasinya, di CK Hotel Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Pelaksanaan ujian kompetensi dasar dalam satu hari, ada lima sesi. Satu sesi akan diikuti sekitar 500 orang CPNS. Ujian, mulai 08.00WIB sampai berakhir pukul 18.00WIB.

Untuk tes hari pertama dan hari kedua, menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) akan diikuti sekitar 2.699 CPNS.

Selain CPNS di lingkungan Pemko Tanjungpinang, di CK Hotel juga dijadikan tempat untuk tes bagi CPNS Pemprov Kepri, Pemkab Karimun, Pemkab Lingga dan Kementerian Hum dan HAM Kepri. Yang membedakanya hanya tanggal dan hari pelaksanaan tes saja.

”Yang menjadi panitia tes CPNS adalah Badan Kepegawaian Negara atau BKN. Kita hanya bantu-bantu saja,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan kepada Tanjungpinang Pos di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Senin (29/10).

Menurutnya, yang mengikuti seleksi kompetensi dasar menggunakan CAT sebanyak 2.699 orang, terdiri dari, 1.278 orang yang memilih formasi tenaga guru, 879 orang di formasi tenaga kesehatan, dan 542 orang lagi memilih formasi tenaga teknis.

Pemko Tanjungpinang hanya diberikan kuota CPNS sebanyak 237 orang, yang terdiri dari tenaga guru sebanyak 164 orang, 56 orang tenaga kesehatan dan 17 orang tenaga teknis.

Selama dua hari, lanjut dia, BKPSDM Kota Tanjungpinang akan menurunkan tim bidang mutasi. Tim bidang mutasi yang bakal diturunkan sebanyak 16 orang.

”Nanti, tim bidang mutasi yang bantu orang BKN. Karena kita ingin mensukseskan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar menggunakan CAT,” sebuut dia.

Masih kata Tengku Dahlan, ia minta kepada peserta jangan panit saat mengisi soal CPNS nanti. ”Masih ada waktu untuk belajar kembali. Jangan panik saat mengerjakan soal,” ujarnya.

Ia juga membeberkan, semua peserta sudah dikasih tahu, kapan mereka ujian dan nomor berapa tempat duduknya. ”Kita harapkan pelaksanaan penerimaan CPNS berjalan lancar dan menghasilkan calon CPNS yang bermutu,” ujarnya.

Tengku Dahlan juga meminta supaya peserta ujian jangan sampai telat masuk ke ruangan ujian. Dan, mematuhi aturan yang ditetapkan.”Bagi yang tidak hadir ujian CAT dianggap gugur,” ujarnya. (ANDRI-ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here