KAMMI Diskusi Antisipasi Meluasnya Virus Corona

0
662
FOTO bersama usai diskusi tentang virus Corona, Sabtu, 1 Februari 2020. F-istimewa

TANJUNGPINANG – Bidang Kebijakan Publik Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Tanjungpinang melaksanakan diskusi santai dengan tema ‘Waspada Virus Corona’ Sabtu, 1 Februari 2020. Puluhan mahasiswa dan kader KAMMI hadir dalam diskusi tersebut.

Dalam diskusi ini KAMMI Tanjungpinang mengundang dua narasumber yakni Ari Permadi (Tenaga Kesehatan RSUP Kepri) dan Raja Dachroni (Komunitas Sehat Herbal Tanjungpinang).

Beny Kurniawan, Ketua Pelaksana mengatakan, virus Corona tersebut pertama kali terjadi di Kota Wuhan Cina pada Desember tahun 2019. Ari Permadi mengatakan, virus tersebut menyebar melalui pola hidup yang tidak sehat, mengonsumsi makanan mentah, melalui udara yang tidak sehat.

Baca Juga :  209 Mahasiswa Baru Stisipol Mengikuti Pra Ospek

Ari Permadi juga menjelaskan kepada peserta bahwa perlu bagi masyarakat untuk menjaga pola hidup yang sehat. Ia memaparkan materi mulai dari pengenalan virus, gejala, cara pencegahan untuk mewaspadai agar tidak terinfeksi virus tersebut.

Raja Dachroni menjelaskan secara singkat bagaimana hidup pola sehat ala Islam dengan cara mengonsumsi makanan-makanan sehat, makanan Sunnah Rasulullah, baik itu kurma, buah zaitun dan lainnya.

”Diskusi santai yang kami buat ini adalah salah satu bentuk dan upaya kami untuk mengetahui secara lebih luas tentang virus Corona yang saat ini lagi viral di tahun 2020. Mengetahui bagaimana cara penyebaran, pengenalan virus dan cara pencegahannya,” ujar Zulkarnain, Kabid Kebijakan Publik KAMMI Tanjungpinang.

Baca Juga :  UMRAH Didatangi Pakar Konservasi Asia

Kemudian diskusi ini juga mencoba untk memberikan pemahaman awal kepada peserta agar berupaya untk hidup sehat agar terhindar dari virus dan berbagai macam penyakit. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here