KAMMI-SGL Wujudkan Kampung Binaan

0
841
PENGURUS dan anggota KAMMI-SGL foto bersama dengan anak-anak Toapaya Bintan.F-istimewa

BINTAN – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia komisariat Segantang Lada (KAMMI-SGL), yang berkedudukan di Bintan untuk pertama kalinya menjalankan pogram kerja Kampung Binaan.

Kampung Binaan ini, terletak di Toapaya Asri Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan.

Menurut Ryawani, sebagai Kepala Bidang Sosial Masyarakat dan Penanggung Jawab program ini mengatakan, KAMMI-SGL mempunyai tujuan dapat membantu anak-anak Toapaya Asri dengan memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sukarelawan, dari Kader KAMMI-SGL yang berasal dari beberapa Perguruan Tinggi di Tanjungpinang dan Bintan.

Baca Juga :  O-Week STT Indonesia Tanjungpinang Secara Daring

Sementara kurikulum yang dirancang dalam program ini tidak hanya untuk melatih anak-anak fasih membaca Alquran.

Namun, juga memberikan pelajaran fiqih dan nilai-nilai budi pekerti(adab dan akhlak) agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

”Kegiatan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB, dengan peserta mencapai 40 orang anak. Kegiatan diawali dengan Salat Ashar berjamaah, kemudian mengaji, setoran hafalan atau penyampaian materi dan dilanjutkan dengan sharing dan permainan (Games),” sebut Ryawani.

Masih kata dia, Program Kampung Binaan KAMMI-SGL ini juga sebagai salah satu wujud pengabdian KAMMI-SGL kepada masyarakat sekaligus bentuk silaturahmi keluarga besar KAMMI-SGL dengan masyarakat sekitar Toapaya Asri.

Baca Juga :  Tiga Pengurus Hima Prodi Segera Dilantik

Selain itu, program ini juga sebagai wadah untuk para mahasiswa khususnya kader KAMMI-SGL untuk terus menjadikan ilmunya bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here