Kampung Baru Tak Punya Fasilitas Kesehatan

0
209
ABU BAKAR SAIDON

TELUKSEBONG – Pemerintah Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong akan membangun Pondok Bersalin Desa (Polindes), di Kampung Baru. Pembangunan tersebut dilakukan, karena di kampung tersebut belum memiliki fasilitas kesehatan.

Abu Bakar Saidon, Kepala Desa Sebong Lagoi mengatakan, pembangunan Polindes tersebut dianggarkan dari Dana Desa, pada tahun 2020 ini.

”Meski hanya memiliki 40-an KK (Kepala Keluarga), namun Kampung Baru harus mendapatkan pelayanan medis. Ini karena letak kampung tersebut cukup jauh dari pusat kesehatan di desa,” jelasnya, Kamis (5/3) kemarin.

Baca Juga :  Lahan Kecil, Petani Bisa Panen 400 Kg Bawang Merah

Nantinya, katanya, pihaknya akan menempatkan tenaga medis untuk mendukung pelayanan kesehatan, yang akan disiagakan di kampung yang berada di kawasan pariwisata Lagoi itu.

”Kami sudah usulkan ke dinas terkait untuk penempatan tenaga medis di Polindes tersebut. Paling tidak ada 1 perawat yang akan siaga di polindes tersebut,” terangnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya Polindes, pelayanan pertama kesehatan masyarakat yang mayoritas nelayan akan terpenuhi, sebelum dirujuk ke fasilitas kesehatan lainnya, bila diperlukan. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here