Kampung Bugis-Senggarang Terhubung

0
264
Kampung Bugis dan Senggarang akan terhubung dengan jembatan. Panjang jembatan akan dibangun mencapai 150 meter. Pembangunan jembatan untuk mengurangi kawasan kumuh. Anggaranya, Rp14 miliar

TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan, dan Pertamanan Kota Tanjungpinang, Amrialis mengatakan perencanaan pembangunan jembatan itu tahun ini. Cuman untuk proses lelangnya belum dilaksanakan.

”Baru mau proses lelang, DED-nya sudah kita susun,” katanya Rabu (20/3).

Amarialis menyebutkan, pembangunan jembatan ini untuk mempercantik sehingga kawasan kumuh bisa berkurang yang mana sekarang 50 persen nantinya bisa berkurang menjadi 20 persen.

”Nantinya akan menjadi kawasan religi di kawan tersebut,” sebutnya.

Menurutnya, untuk menekan kawasan kumuh Pemko Tanjungpinang juga melakukan kegiatan gotong royong yang dilakukan setiap minggunya.

”Setiap minggu ada gotong royong seperti contoh penanaman mangrove sekarang ini (kemarin),” jelasnya.

Lanjutnya, pembangunan jembatan kampung Bugis Senggarang itu dengan panjang sekitar 150 meter dengan lebar 3 meter dengan menggunakan anggaran sebesar Rp14 miliar.

”Hari ini (kemarin) kita ekspose di Balai Dompak. Dana reguler APBN yang dikerjakan oleh satker,” ujarnya. (RAYMON SANDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here