Kampung Bulang Juara MTQ lagi di Tingkat Kecamatan

0
159
Lurah Kampung Bulang, Roni Saputra bersama istri dan anaknya foto bersama dengan piala bergilir MTQ ke XIII tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur. F-ANDRI/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Kelurahan Kampung Bulang sudah dua kali meraih dan membawa pulang piala bergilir Musabaqah Tilawatih Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur.

MTQ tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur yang digelar Halaman Taman Batu 10 Bintancentre. Wali Kota (Wako) Tanjungpinang, H Syahrul langsung menyerahkan piala bergilir MTQ ke XIII tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur kepada Lurah Kampung Bulang, Roni Syahputra.

Saat itu, didampingi Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang, Hj Rahma bersama Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tanjungpinang Timur, Boby Wira Satria disela penutupan MTQ ke XIII tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur di Taman Batu10 Tanjungpinang berada di Komplek Bintancentre (Bincen), Selasa (19/3) malam.

Plt Camat Tanjungpinang Timur, Boby Wira Satria mengucapkan selamat kepada Kelurahan Kampung Bulang, yang kembali meraih piala bergilir MTQ tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur. Karena qori dan qoriah utusan dari Kelurahan Kampung Bulang, yang banyak mendapat piala serta penghargaan pada MTQ ke XIII tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur pada tahun 2019 ini.

”Jadi, Kelurahan Kampung Bulang menjadi juara umum bertahan. Piala bergilir kembali di bawa pulang,” kata Boby Wira Satria kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (20/3).

Selain itu, kata Boby, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, dewan hakim, dewan juri serta masyarakat, yang sudah mendukung sepenuhnya kegiatan MTQ ke XIII tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur. Sehingga kegiatan perlombaan pada MTQ berjalan lancar dan sukses.

Nanti, lanjut mantan Kabag Humas Pemko Tanjungpinang ini, qori dan qoriah serta ditambah ibu kompang yang sudah berprestasi di MTQ ke XIII tingkat Kecamatan Tanjungpinang akan diutus ke MTQ tingkat Kota Tanjungpinang. Sehingga qori dan qoriah ditambah dengan ibu kompang, akan kembali bertanding di MTQ tingkat Kota Tanjungpinang.

Setiap cabang yang diperlombakan di tingkat Kota Tanjungpinang, pihaknya mengutuskan dua orang, yakni satu orang dari kalangan putri, dan satu orang lagi dari kalangan putra. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja dan dewasa. Seperti cabang lomba tartil, tilawah dan kompang.

“Kita perkirakan sekitaran 50 orang,” ucap dia.

Harapan Boby ke depan, pembinaan para qori dan qoriah tetap terus dilaksanakan diwilayahnya masing-masing. Agar bisa melahirkan qori dan qoriah terbaik. Sehingga qori dan qoriah bisa menjadi aset daerah khususnya di Kota Tanjungpinang.

Untuk mewujudkan ini, kata dia, semua pihak perlu ikut berperan. Bukan hanya pemerintah saja. Tetapi, masyarakat serta yang paling penting andil dari para orang tua.

”Sehingga bisa meningkatkan kualitas membaca al quran,” sebut dia.

Lurah Kampung Bulang, Roni Syahputra mengatakan, ia merasa senang, bangga serta bersyukur atas pertasi yang diraih oleh para qori dan qoriah pada ajang MTQ ke XIII tingkat Kecataman Tanjungpinang Timur. Sehingga pihaknya bisa mempertahankan juara umum diajang MTQ tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur.

”Kita sudah dua kali dapat piala bergilir MTQ ini,” ucap Roni.

Prestasi yang diraih, katanya, tidak luput serta terlepas dari dukungan semua pihak yang terlibat di MTQ di Kelurahan Kampung Bulang. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here