Kampung KB Dibuka di Dusun Sedanau

0
708
DIRESMIKAN: Bupati Anambas Abdul Haris SH ketika menghadiri peresmian Kampung KB di Dusun Sedanau. F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Bupati Kabupaten Anambas Abdul Haris SH membuka peresmian Kampung Keluarga Berencana (KB) di Dusun Sedanau, Desa Rewak, Kecamatan Jemaja Timur, Sabtu (16/12).

Haris mengungkapkan, pencanangan Kampung KB di Kabupaten Anambas sesuai dengan target dan petunjuk teknis dari kementerian telah sukses dilaksanakan di Anambas. Sebab, masing-masing kecamatan telah ditetapkan satu dusun yang dicanangkan sebagai Kampung KB.

”Untuk yang pertama dicanangkan sebagai Kampung KB itu, yakni di Kecamatan Siantan Selatan dan sebagai penutupnya di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur,” jelas Haris.

Baca Juga :  Pemkab MoU dengan BIG Terkait Validasi Batas Desa

Selain mencanangkan Kampung KB di Dusun Sedanau, ia beserta rombongan OPD juga memantau beberapa proyek pembangunan strategis yang di kawal Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Proyek-proyek pembangunan itu diantaranya, pembangunan Puskesmas Jemaja Timur dan Irigasi serta meninjau sekolah SMU Negeri 1 Jemaja.

Pada Minggu (17/12), Haris menggelar coffee morning bersama masyarakat di Penginapan Menanti. Setelah itu, Haris juga mengikuti senam sehat dan membagikan doorprize kepada masyarakat.

Setelah itu, Haris juga meresmikan Desa Bukit Padi sebagai Kampung KB. Haris menyampaikan, kedatangannya beserta rombongan OPD untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat.

Baca Juga :  Anak Putus Sekolah Dilatih

Dengan demikian, pihaknya akan mengetahui apa yang dikeluhkan masyarakat terkait pembangunan. Sementara itu, tokoh masyarakat Jemaja Syamsul Bahari mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sangat menyentuh masyarakat. Sebab, masyarakat dapat bertemu langsung masyarakat.

”Kunjungan kerja ini hendaknya tidak hanya sekali saja. Namun, kunjungan tersebut bisa dijalankan secara kontinyu,” harap Syamsul. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here