Kampung Sukajaya Tak Dialiri Listrik

0
605

KARIMUN – WARGA Sukajaya, Sungai Pasir, Meral, Karimun hingga kini belum bisa menikmati pelayanan listrik PLN dan hidup tanpa lampu penerangan. Kondisi itu, warga mengharapkan pemerintah dan pihak PLN ranting Karimun mau memperpanjang cakupan jaringan listrik untuk pemasangan baru. Adanya instalasi jaringan, sehingga warga Sukajaya ke depannya akan lebih mudah untuk menikmati listrik.

”Kami mendapat kabar, kondisi listrik Karimun saat ini sudah normal bahkan memiliki daya lebih. Tetapi kami kesulitan melakukan pemasangan baru ke rumah, karena tiang listrik menuju daerah kami kurang,” ujar Arnold, warga Sukajaya, kemarin. Jika ingin mendapatkan penyambungan listrik, warga harus membeli kabel serta tiang secara mandiri. Arnold menegaskan, masyarakat tidak mampu untuk membeli kabel dan tiang harganya tentu tidak murah.

Baca Juga :  Empat Penjual Judi Siji Dibekuk

”Persoalan ini sudah disampaikan kepada pemerintah dan anggota DPRD. Mungkin karena lupa atau ada faktor lain, sehingga belum tersambung sampai sekarang,” jelas Arnold. Hingga kini, warga masih sabar menunggu pihak PLN untuk mendirikan tiang untuk penyambungan baru.

Dengan kondisi ekonomi yang lemah, membuat warga tidak sanggup membeli tiang dan kabel yang biaya mencapai jutaan rupiah. Sementara, masyarakat Sukajaya pada umumnya petani dan pekerja bangunan. Sehingga, menyulitkan untuk menyisihkan uang untuk membeli tiang dan kabel agar aliran listrik bisa tersambung kerumah.

Baca Juga :  Pawai Obor Meriahkan Tahun Baru Islam

”Warga sangat berharap kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Karimun atau pihak PT PLN Ranting, Karimun untuk membuat sambungan baru, ada pemukiman sepi penduduk tetapi tiang listrik sudah berdiri meskipun tanpa kabel, ini yang membuat kami bertanya” kata Man.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here