Kampung Tua Penagi Dicat Warna-Warni

0
1171
KAMPUNG Tua Penagi yang menjadi salah satu kampung tujuan destinasi wisata.f-hardiansyah/tanjungpinang pos

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) Kabupaten Natuna Agus Supardi mengatakan, tahun ini pemerintah telah menganggarkan dana sebesar Rp 800 juta untuk kegiatan pengecatan Kampung Tua Penagi, Kelurahan Ranai.

NATUNA – Cat warna-warni itu untuk menjadikan Kampung Tua Penagi menjadi Kota Pelangi. Kegiatan ini dilatarbelakangi berbagai faktor, yang salah satunya yakni faktor historis di kampung tersebut.

Kampung Tua Penagi yang berada di atas laut itu, memiliki nilai sejarah yang besar pada jalannya pembangunan Natuna khususnya Kota Ranai.

Baca Juga :  Danlanal Natuna Lepas Yacht Fukumaru

Kemudian, yang lainnya yakni faktor strategis yang mana Kampung Tua Penagi berada di tengah-tengah lingkaran kawasan strategis ekonomi dan pertahanan nasional. Kampung itu berada dekat dengan pertahan udara, dan pertahanan laut nasional (Pos Pangkalan TNI AL) serta berada dekat dengan Pelabuhan Regional Penagi yang merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di Natuna.

”Betul. Tahun ini kegiatan pengecatan Kampung Tua Penagi sudah dianggarkan dan tahun ini akan dilaksanakan kegiatannya. Pertimbangannya karena kampung itu merupakan salah satu wajah Natuna. Kampung ini di tengah pelabuhan dan dilintasi oleh pesawat, yang hendak turun dan berangkat dari Bandara,” kata Agus, Minggu (4/2).

Baca Juga :  Minggu Depan APBDP Mulai Dibahas

Dengan begitu, Agus menjelaskan, kampung tersebut wajar bila dipoles sedemikian rupa agar dapat menyampaikan kesan pertama bahwa Natuna itu indah.

”Kita harap kegiatan ini memiliki multifliyer effect. Terutama dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata di Natuna. (HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here