Kanker Serviks Bisa Diperiksa di Kampung KB

0
560
Salami petugas: Lis Darmansyah menyalami petugas kesehatan di sela-sela peresmian 4 kampung KB, kemarin. f-istimewa/humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Empat kampung Keluarga Berencana (KB) di Tanjungpinang sudah diresmikan oleh Wali Kota Tanjungpinang. Persemiannya dipusatkan di kampung KB Dompak Lama, Kecamatan Bukit Bestari, Rabu (11/10).

”Ke empat kampung KB itu, yakni Kampung KB Dompak Lama, Kecamatan Bukit Bestari, Kampung KB Bulang Laut di Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kampung KB Jawa di Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kampung KB Sei Ladi di Kelurahan Kampung Bugis.

Dalam pencanangan Kampung KB itu juga dilakukan penandatangan komitmen dukungan oleh berbagai sektor terkait serta diselenggarakan berbagai layanan untuk masyarakat seperti pelayanan KB, pelayanan pemeriksaan kanker serviks dan kanker payudara dan pengobatan umum.

Baca Juga :  Kasus Mafia Sertifikat Disidangkan

Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah mengatakan kampung KB dikembangkan sebagai ”perwujudan Nawacita. Yaitu membantu Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dengan meningkatkan kualitas meningkatkan kualitas hidup manusia.

”Kampung KB merupakan kegiatan sinergi antara masyarakat yang didukung peran pemerintah dari berbagai sektor terkait, lembaga non-pemerintah swasta untuk mengimplementasi program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga dari oleh dan untuk masyarakat,” kata Lis Darmansyah.

Usai meresmikan empat kampung KB, Lis didampingi wakilnya H Syahrul, Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam, Kepala Perwakilan BKKBN Kepri, memberikan bantuan kepada warga berapa pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil kurang energi.

Baca Juga :  Pembuatan KIA Sepi Peminat

Penyerahan kartu BPJS kesehatan bantuan Pemko, sertifikat industri rumah tangga pangan untuk UPPKS dan KUBE serta packet bantuan untuk posyandu.

Acara Pencanangan Kampung KB tersebut dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Kepri, anggota FKPD dari unsur TNI dan Polri, Para Kepala SKPD, Camat dan Lurah, Ketua PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, para kepala Puskesmas, direktur RSUD, para pengurus pokja Kampung KB, para Ketua RW, RT, para kader dan segenap warna masyarakat. (bas) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here