Kantor Lurah Seilekop Nyaris Terbakar

0
152
LAHAN di sekitar kantor Kelurahan Seilekop terbakar, Jumat (9/2) siang kemarin. f-istimewa

KIJANG – Kantor Lurah Seilekop, Kecamatan Bintan Timur nyaris terbakar, Jumat (9/2) siang kemarin. Beruntung, Lurah Seilekop M Ridwan dan sejumlah staf serta pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) cepat mengambil tindakan.

”Kami kami kaget waktu melihat api besar, menjalar ke arah Kantor Kelurahan Seilekop itu pak. Api itu datang dari lahan yang terbakar, tak jauh dari kantor lurah,” kata Syarul, saat menghubungi koran ini.

Menurutnya, awal kejadian, lahan warga seluas hampir 2 hektare di bagian belakang Kantor Lurah Seilekop, tiba-tiba terbakar. Kemudian, api menjalar ke arah kantor lurah.

”Waktu banyak asap itu, ada Pak Lurah dan pegawai kantor yang berhamburan dari dalam kantor. Mereka langsung berusaha memadamkan api. Jadi, api pun tak sampai ke kantor. Ya, nyaris terbakar saja pak,” sebutnya.

Lurah Seilekop M Ridwan membenarkan, lahan seluas sekitar 3 hektare di samping Kantor Kelurahan Seilekop, terbakar, Jumat (9/2). Api yang membakar semak belukar di samping kantor itu, terjadi sekitar pukul 13.00, usai salat Jumat.

”Kejadiannya tiba-tiba saja. Api yang berkobar besa itu datang dari belakang kantor, dan menjalar. Satu rumah kebun warga terbakar,” jelas Ridwan.

Melihat semak dan ilalang terbakar itu, Ridwan mengatakan, dirinya langsung menghubungi petugas Damkar Bintan, Petugas tiba di lokasi, dalam waktu cepat dan melakukan upaya pemadaman, turut dibantu Kapolsek Bintim Abdul Rahman, Bhabinkamtibmas. Babinsa dan warga.

”Beruntung lah, kantor kami tak terbakar. Saksi mata mengatakan, ada yang membakar. Kita berharap jangan buang puntung rokok dan bakar lahan sembarangan,” harap Ridwan, usai melakukan pemadaman, Jumat sore kemarin. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here