Kantor Pertanahan Bintan Terima 44 PTT

0
1953
SERAHKAN BERKAS: Calon peserta seleksi PTT BPN Bintan, menyerahkan berkas administrasi kepada panitia seleksi, di Kantor Pertanahan Bintan, Selasa (28/11). F-yendi/TANJUNGPINANG POS

Sore Ini, Pendaftaran Calon Peserta Seleksi Ditutup

BINTAN – SEGERA mendaftar! Kantor Pertanahan Kabupaten Bintan menerima 44 orang Pegawai non ASN atau Pegawai Tidak Tetap (PTT), untuk masa kerja tahun 2018. Pendaftaran berkas administrasi akan ditutup, Rabu (29/11) sore ini.

44 orang PTT yang akan diterima Kantor Pertanahan Bintan terdiri dari petugas asisten verifikator berkas, pengelola aplikasi, operator komputer, petugas teknisi, customer service officer, asisten pengadministrasi umum, pramubakti, sopir roda empat, penjaga kantor, tukang kebun dan petugas kebersihan. Umur calon pendaftar minimal 19 tahun, maksimal 35 tahun. Khusus untuk tukang kebun maksimal berusia 55 tahun.

Mewakili Kepala Kantor Pertanahan Bintan Sugianto, Ketua Panitia Seleksi Tribudi menjelaskan, untuk kualifikasi pendidikan, itu tergantung formasi yang dilamar peserta. Ada yang berpendidikan minimal SMA, D1 sampai dengan S1. Gaji PTT ini pun, bervariasi. Minimal Rp 1,9 juta per bulan, dan maksimal Rp 2,2 juta per bulan, sesuai dengan tugas. Untuk tahapan, pendaftaran calon peserta seleksi PTT ini dimulai, Senin (27/11) lalu.

Baca Juga :  Saber Pungli Ingatkan Soal Pelayanan Publik

”44 PTT yang lulus seleksi ini, akan mulai bekerja pada awal tahun 2018 nanti. Kontraknya setahun. Yang ingin bekerja, segera mendaftar dengan melampirkan persyaratan. Karena, pendaftaran terakhir itu, Rabu (29/11) ini,” jelas Tribudi, di sela menerima pendaftaran calon peserta, di Kantor Pertanahan Bintan, di Ceruk Ijuk, Toapaya, Selasa (28/11) kemarin.

Tribudi menjelaskan, panitia seleksi tidak membatasi jumlah calon peserta yang mengajukan berkas lamaran. Meski kuota minimal pendaftaran sebanyak 300 orang. Namun demikian, panitia seleksi optimis, jumlah peserta bisa mencapai seribuan orang. Jika pendaftar belum sampai 300 orang, masa pendaftaran bisa diperpanjang.

Baca Juga :  Bupati Meluncurkan Beras Padimas dari Bintan

”Kami optimis, sampai Rabu (29/11) ini jumlah pendaftar bisa mencapai seribuan orang. Setelah masa pendaftaran, akan kami lakukan seleksi administrasi,” tegas Budi.

Bagi calon peserta yang memenuhi persyaratan, lanjutnya, akan diumumkan melalui website Kantor Pertanahan Bintan, yaitu kab-bintan.bpn.go.id. Kemudian, peserta melakukan pendaftaran ulang, Rabu (6/12) sampai dengan Kamis (7/12) pekan depan. Sedangkan seleksi tertulis dilakukan, Sabtu (16/12), di Kampus STAI di Jalan Lintas Barat. Hasil tes tertulis diumumkan, Selasa (19/12) melalui website.

Sedangkan ujian wawancara dilakukan di Kantor Pertanahan Kabupaten Bintan, di Ceruk Ijuk, Rabu (20/12) sampai dengan Kamis (21/12). ”29 Desember nanti, kami umumkan 44 nama yang lulus jadi PTT ini. Penandatanganan kontrak kerja tanggal 2 Januari 2018, dan langsung bekerja,” ujar Budi.

Baca Juga :  Jalan Berlubang Cuma Ditandai Kayu

”Sasaran kerja bagi 44 PTT hasil seleksi ini, untuk mencapai program pengurusan sertifikat tanah gratis, melalui Prona pada tahun 2018 nanti,’ sambungnya.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here