Kanwil DJBC Kepri Dapat Armada Baru

0
496

KARIMUN – Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau (Kepri) di Tanjung Balai Karimun mendapat tambahan armada bara kapal patroli cepat jenis speedboad. Kapal patroli baru itu, untuk operasional tugas di bidang penindakan dan penyidikan DJBC Kepri.

Penyerahan tambahan armada baru yang diberi nama speedboat Senopati, diserahkan langsung Direktur Penindakan dan Penyidikan (P2) Bahaduri Wijayanta Bekti Mukarta kepada Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri yakni Rusmanhadi, Kamis (22/2) kemarin. Bahaduri menegaskan, tahun 2018 adalah tahun politik yang tentunya banyak tekanan dari berbagai pihak.

Baca Juga :  Siswa Diperbolehkan Angsur Biaya SPP

”Untuk mencegah terjadinya penyelundupan, di perairan pesisir Sumatera termasuk Kepri menjadi salah satu titik perairan yang harus dijaga ketat,” tegas Bahaduri.

Selain itu, ia mengungkapkan, Kementerian Keuangan mengapresiasi kinerja DJBC terkhusus Kanwil DJBC Khusus Kepri. Hal itu dilihat dari capaian kinerja hasil penindakan dan penyidikan di bidang barang impor pada tahun 2018.

Ia menegaskan, pencapaian tersebut harus dipertahankan dan perlu ditingkatkan lagi. Ia mengingatkan, seluruh jajaran tim kapal patroli DJBC Khusus Kepri meningkatkan kemampuan intelijen untuk mencegah masuknya seluruh jenis barang impor berisiko tinggi ke wilayah pabean Indonesia.

Baca Juga :  Dana Peduli Lombok Capai Rp330 Juta

”Termasuk narkoba yang menjadi musuh utama bangsa, yang baru-baru ini ditangkap di perairan Anambas seberat 1,6 ton narkotika jenis sabu-sabu,” terangnya.

Usai menyerahkan kapal patroli, ia berkesempatan melakukan pemusnahan barang tegahan berupa balpres, minuman beralkohol dan makanan. Barang-barang tersebut, dibakar lalu ditimbun. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here