Kapal Bukit Raya Kandas di Natuna

0
1220
PENUMPANG KM Kelud saat dievakuasi di tengah laut perairan Natuna, Jumat (18/5).f-istimewa PENUMPANG KM Kelud saat dievakuasi di tengah laut perairan Natuna, Jumat (18/5).

NATUNA – Kepala PT Pelni Cabang Tanjungpinang, Kamaruzzaman menyampaikan saat perjalanan ke Natuna, KM Bukit Raya mengalami kandas di perairan Sedanau, Natuna. Sebelumnya kapal yang mengangkut 208 penumpang tersebut berangkat dari Kijang, Kamis (17/5) sekitar pukul 10.00 pagi.

Kapal yang biasa melayani rute, Tanjung Priok-Blinyu-Tanjungpinang-Letung-Tarempa-Natuna-Midai-Serasan-Pontianak-Tanjung Priok Jakarta tersebut, rencananya akan berlayar dari Tarempa ke Natuna, Jumat (18/5) sekitar pukul 11.55 WIB. Tiba-tiba di tengah laut, kapal mengalami kandas di perairan Natuna.

”Kami mewakili keluarga besar Pelni memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Perlu dilaporkan, bahwa atas kejadian ini, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, semua dalam keadaan selamat,” ujar Kamaruzzaman.

Baca Juga :  Awe Minta Dukungan Kepala Daerah -se-Kepri

Menurut laporan yang diterimanya, pascakejadian terjadi dak kapal terombang ambing di tengah laut. Pihak PT Pelni meminta bantuan untuk melakukan evakuasi penumpang dengan kapal-kapal terdekat dari Natuna.

”Evakuasi penumpang menggunakan kapal bantuan dari Pulau Sedanau yang terdekat dengan posisi kapal. Selanjutnya penumpang akan diantar ke Natuna, Pelabuhan Selat Lampa. Jarak tempuh kurang lebih, 12 mil dari posisi kejadian,” terang Kamaruzzaman.

Kapal Bukit Raya saat itu, membawa sebanyak 208 orang, dengan 133 orang akan turun di Natuna, 14 orang ke Midai dan Serasan 16 orang dan Pontianak 1 orang. Saat mengevakuasi penumpang, PT Pelni dibantu Kesyahbandaran dan masyarakat Natuna sedang bekerja untuk memindahkan penumpang dari KM. Bukit Raya ke kapal bantuan dari Airud dan diantar ke tujuan, Pulau Natuna. ”Beruntung kondisi cuaca di lokasi pada saat kejadian cerah,” terangnya. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here