Kapal Dragon 5 Tunda Keberangkatan

0
410
OPERATOR kapal cepat melakukan pengisian penumpang, setelah cuaca normal kembali di SBP Tanjungpinang, Senin (25/6) kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

Cuaca Rute SBP-Batam Buruk

TANJUNGPINANG – Jadwal keberangkatan kapal feri Dragon 5 (Baruna) terpaksa ditunda, Senin (25/6) pagi kemarin. Pelayaran pertama itu ditunda, karena cuaca laut rute pelabuhan Sribintan Pura (SBP) Tanjungpinang ke Telaga Punggur Batam, dalam keadaan buruk, pagi kemarin.

”Kabarnya seperti itu bang. Saudara saya terpaksa menunda keberangkatannya, akibat cuaca buruk. Orang KSOP dan operator kapal menyatakan, tidak memungkinkan untuk berlayar. Takut terjadi kecelakaan di laut,” kata Fadillah, seorang warga Bintan Centre.

Petugas KSOP Tanjungpinang Yansen Marlan membenarkan, ada penundaan pelayaran kapal feri, Senin (25/6) pagi kemarin. Kapal Dragon 5 (Baruna) dijadwalkan berangkat dari pelabuhan domestik SBP Tanjungpinang, pukul 07.30. Karena cuaca buruk dan hujan, kapal terpaksa ditunda keberangkatannya.

”Angin kencang dan hujan reda, baru kapal berangkat. Sekitar pukul 08.00 la, kapal itu kami berangkatkan,” kata Yansen.

Menurut Yansen, penundaan keberangkatan kapal rute Tanjungpinang-Batam, hanya satu unit. Selanjutnya, jadwal pelayaran kapal normal kembali. Untuk jumlah penumpang, sudah seperti biasa.

”Penumpang sudah berkurang jumlahnya. Tidak sebanyak waktu arus mudik dan arus balik lebaran lalu. Sampai saat ini, pelayaran kapal feri berjalan aman dan lancar,” demikian Yansen Marlan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here