Kapal Kargo Tenggelam, ABK Selamat

0
660
BEROBAT : Lima ABK kapal KLM Hak Bersama saat dibawa ke puskesmas setelah diselematkan nelayan F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Kapal kargo KLM Hak Bersama bermuatan 60 ton tenggelam di perairan Anambas, Sabtu (23/9). Sebelumnya, kapal tersebut sempat mengapung di laut selama kurang lebih 33 jam.

Diketahui, kapal berangkat dari Tanjungpinang men ujun Anambas dengan membawa muatan kebutuhan serta pengadaan barang dari Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Anambas. Namun, seluruh ABK kapal selamat pada saat kejadian.

”Memang ada informasi mengenai kapal kargo tenggelam, dan lima ABK dapat diselamatkan oleh nelayan setelah puluhan jam mengapung dilaut. Katanya sekitar 33 jam mengapung dilaut,” kata warga Jais, Letung Kecamatan Jemaja ketika dihubungi,”Senin (25/9).

Kondisi ABK ketika sampai di pelabuhan sudah sangat lemas, dan dibantu warga dibawa ke Puskesmas untuk dapat dirawat. Saat ini, sejumlah ABK itu sudah kembali ke Tarempa. ”Kemarin saya lihat para ABK itu sudah pulang ke Tarempa menggunakan kapal feri,” ujarnya.

Informasi yang beredar dilapangan, kapal itu membawa sejumlah barang dan diperkirakan melebihi kapasitas dan ditambah keadaan cuaca tidak bagus. Berdasarkan data manivest jumlah barang ketika keajian, kapal mengangkut muatan sebanyak 60,3 Ton.

Diantaranya bak fiber kosong 4 ton, seng spandek 5 ton, minyak makan 3,5 ton, kursi sekolah 1 ton. Lainnya, barang-barang dinas pendidikan 33 koli seberat 6 ton, tepung 4 ton, tembakau 200 kg, mesin dompeng 10 ton, keramik 300 kg, sepeda motor 3 unit, sepeda 2 unit, pagar besi 1,5 ton dan masih banyak lagi barang sembako kainnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here