Kapal Nelayan Hilang Belum Ditemukan

0
644
Anggota Basarnas mencari kapal nelayan yang dikabarkan hilang.

TANJUNGPINANG – Anggota Kantor Basarnas Kelas A Tanjungpinang sudah tiga hari terkahir ini mencari korban boat pancung nelayan yang mengalami hilang kontak (lost contact) di perairan laut Bintan pada Jumat (13/7/) pukul 16.00. Hingga kini masih belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi melalui Kasi Ops Eko Surprianto mengatakan, menerima laporan dari polisi bahwa ada satu unit kapal nelayan yang hilang di perairan Bintan.

Mendapat informasi itu kemudian, tim SAR Tanjungpinang berjumlah 12 orang dengan rescue boat 209 bergerak ke lokasi dan melaksanakan pencarian sesuai dengan rencana operasi.

Eko menyebutkan, adapun korban yang saat ini dinyatakan hilang atas nama Haidan Asma (28) dan Deri (28) yang keduanya berjenis kelamin laki-laki. Lanjutnya, dipekirakan posisi korban memasuki wilayah Malaysia, SAR Tanjungpinang telah melaksanakan koordinasi dengan pihak Maritim Rescue Cordination Center (MRCC) Johor Malaysia dan menginformasikan ke kapal-kapal.

“Diperkirakan posisi kapal nelayan ini memasuki perairan Malaysia, jadi kami berkoordinasi dengan MRRC johor,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here