Kapal Roro Jagoh-Penarik Over Kapasitas

0
846
OVER KAPASITAS: Kapal Roro Jagoh-Penarik setiap harinya selalu over kapasitas. Terlihat jumlah kendaraan dan penumpang saat turun dari kapal. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Kapal Roll On Roll Off (Roro) untuk rute Pulau Singkep, Pelabuhan Jagoh tujuan Pelabuhan Penarik di Pulau Lingga over kapasitas dalam beberapa hari ini. Kapal Roro KMP Paray, yang melayani rute itu setiap harinya satu trip Pulang Pergi (PP) Jagoh-Penarik menjadi transportasi andalan masyarakat wilayah tersebut.

”Karena penumpang tela melebihi kapasitas, maka sebagiannya membatalkan keberangkatan demi keselamatan,” ujar Saleh, seorang penumpang kapal, Rabu (25/5).

Lonjakan penumpang tersebut, dikarenakan hari libur nasional dan warga memanfaatkan libur dengan menaiki kapal Roro. Karena lonjakan penumpang tinggi, ia berharap pemerintah menambah jadwal keberangkatan dan mengganti kapal yang lebih besar.

Tujuannya, agar penumpang dapat diangkut lebih banyak jika menggunakan kapal besar.
Selain membawa masyarakat umum, armada kapal Roro juga dimanfaatkan Aparatur Sipil Negera (ASN) untuk perjalanan ke Daik. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here