Kapal Roro Terbakar di Lingga

0
1365

LINGGA – Kapal Roro KM Paray yang biasa melayani rute Pelabuhan Jagoh-Penarik terbakar Rabu (30/1) sekitar Pukul 18.05 WIB.

Kapal yang dinakhodai Agus Suyono (53) ini terbakar usai menurunkan penumpang di pelabuhan Jagoh, kecamatan Singkep Barat saat warga setempat sedang berbuka puasa. Diduga kebakaran diakibatkan arus pendek listrik.

Kapal yang mempekerjakan 8 orang ABK ini terbakar usai menurunkan penumpang sebanyak 50 orang dan mobil 2 unit serta sepeda motor 18 unit.

Informasi yang berhasil dirangkum, pukul
17.00 wib KMP Paray bersandar di Pelabuhan Jagoh dan menurunkan penumpang. Lalu, pada pukul 17. 45 wib ABK melakukan perbaikan dan menurunkan dinamo motor lampu yang rusak. Saat itu, umumnya ABK berada di ruang utama.

Baca Juga :  Dilengkapi Spesies Langka di Dunia

Lantas pada pukul 18.10 salah satu ABK melihat ada kobaran api di ruang penumpang bagian atas kapal. Pekerja kapal tak mampu memadamkan api yang sudah terlanjur membesar hingga mereka menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Dabo.

Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah satu unit mobil PBK diturunkan.

Akibat dari kebakaran tersebut, ruang plafon penumpang terbakar serta ruang musala, tenda ruang penumpang, dan lemari life jacket ikut hangus.

Total kerugian masih belum bisa dipastikan. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran tersebut. “Sekitar setengah jam api dapat dipadamkan,” sebut seorang warga.(tir/jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here