Kapal Rusak, Berkah untuk Warga Cempa

0
547
DISKUSI: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun diskusi dengan pengurus Masjid Baiturrahman Desa Cempa Lingga, Selasa (21/3). F-istimewa/humas pemprov kepri

LINGGA – Seirama dengan mobil dinas Presiden Jokowi yang rusak di Kalimantan Barat, kapal Kepri 01 yang selalu digunakan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun pun rusak.

Rusaknya pun tak tanggung-tanggung, yakni tepat pukul 03.00 saat Nurdin dalam perjalanan pulang dari Daik Lingga menuju Batam.

Kapal ini mengalami kerusakan pada Selasa (21/3) dini hari saat rombongan bertolak dari Daik, Kabupaten Lingga menuju Batam usai menghadiri pembukaan STQ VII.

Akibat kerusakan ini, akhirnya rombongan singgah di sebuah pulau terdekat yakni Pulau Cempa, Pasir Panjang, Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga.

Di Pulau Cempa ini rombongan gubernur pindah kapal untuk melanjutkan pelayaran ke Batam.

Sebelum melanjutkan menuju Batam, mengingat waktu sudah memasuki subuh, gubernur beserta rombongan pun menunaikan ibadah salat subuh terlebih dahulu di Masjid Baiturrahman Desa Cempa.

Usai salat subuh, gubernur melihat bangunan masjid yang belum siap pembangunannya.
Spontan mantan Bupati Karimun ini pun memberi sumbangan secara pribadi untuk masjid serta bantuan untuk imam masjid.

Rupanya, hampir dua puluh tahun masjid ini tidak pernah direnovasi. Karena itu, gubernur langsung menjanjikan bantuan untuk renovasi masjid.

Dua orang pengurus masjid yang menunaikan salat subuh bersyukur karena gubernur melakukan kunjungan ke tempat itu. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here