Kapan Full Day School di Tanjungpinang Dimulai?

0
703
MENANAM POHON: Kepala SMPN 5 Tanjungpinang Yulismar saat melaksanakan penanaman pohon bersama siswa di kawasan Hutan Lindung, Tanjungpinang. f-DESI LIZA PURBA/tanjungpinang pos

Yth anggota DPRD Kota Tanjungpinang. Kapan efektif sekolah negeri di Tanjungpinang terapkan lima hari sekolah dalam seminggu?
+6281372479085

Tanggapan :
Terima kasih untuk pertanyaan dan ini perlu di ketahui bersama masyarakat Kota Tanjungpinang. Bahwa DPRD melalui Komisi I mendukung program full day school asalkan fasilitasnya lengkap atau memadai. Bila belum, sebaiknya jangan dipaksa untuk dilaksanakan. Khawatirnya berdampak pada proses belajar-mengajar dan siswa itu sendiri.

Persoalan belum diterapkannya full day school yaitu masih perlu penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) untuk tingkat SMP maupun SD. Meskipun untuk tingkat SMP sudah tidak banyak kekurangan lagi. Yang paling kurang di tingkat SD, bahkan jumlahnya bisa ratusan.

Inilah yang perlu diselesaikan Pemko Tanjungpinang. Apakah dengan menjolok anggaran dari pusat atau melalui APBD Pemko namun pembangunannya secara bertahap. Saya pribadi mendukung program full day school, sebab anak akan memiliki kualitas waktu yang lebih banyak berkumpul bersama keluarga.

Bila masyarakat menginginkan program itu dijalankan, tidak ada salahnya bila dilakukan secara bertahap. Sekolah-sekolah yang dianggap sudah siap dapat melaksanakan lebih dahulu. Sembari melakukan persiapan untuk sekolah-sekolah lain.

Asalkan dengan catatan jangan terkesan dipaksakan. Sekolah yang menerapkan harus siap secara fasilitas, sarana, tenaga pengajar dan penunjang lainnya. Siswa harus dipastikan nyaman berada di lingkungan skeolah hampir sehari penuh. Pihak sekolah juga memiliki metode pengajaran yang tepat.***
Maskur Tilawahyu
Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here