Kapolda Ingatkan Jangan Mudah Diadu Domba

0
515
Sam Budigusdian

BATAM – Sejak Pilkada DKI Jakarta, isu kebhinekaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjadi isu yang mengemuka.

Isu NKRI dan Kebhinekaan diakui Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri menjadi tantangan Indonesia yang semakin besar kedepan. Indonesia dinilai menjadi incaran negara lain, karena sumber daya yang ada. Kedepan, TNI dan Polri memiliki tantangan lebih besar dalam mempertahankan NKRI. ?

Pernyataan itu disampaikan C Somantri yang menghadiri silaturahmi TNI dan Polri, di Mapolda Kepri, Senin (8/5) di Batam. Somantri sendiri hadir bersama Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian. Silaturahmi itu sendiri diakui untuk memperkuat solidaritas dalam mengantisipasi radikalisme, premanisme dan menjaga keutuhan NKRI.

”Indonesia pada kawasan ekuator. Sumber daya Indonesia sangat besar dalam mendukung kehidupan. Itu menjadi incaran negara lain,” beber Somantri.

Pada 2015, jumlah penduduk dunia sekitar 8 miliar. Pada 2045, diperkirakan mencapai penduduk dunia diperkirakan 12 miliar. Sehingga kebutuhan hidup akan meningkat.

”Itu menjadikan negara seperti Indonesia, menjadi incaran dan kita mendapat tantangan kebih besar,” katanya mengingatkan.

Disebutkan, banyak yang ingin memanfaatkan TNI dan Polri, untuk kepentingan politik dan bisnis. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here