Kapolda: Jangan Ada Judi, Polisi Tak Bisa Berleha

0
628
KAPOLDA Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi bersama Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam tersenyum, saat meninjau Mapolres Kabupaten Bintan, Jumat (2/2) kemarin.F-ISTIMEWA/kominfo bintan

BINTAN – Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi menyinggung praktik perjudian, dan meminta personel Polres Bintan tidak bekerja biasa-biasa (berleha) saja. Melainkan harus sesuai target yang sudah ditetapkan oleh pimpinan tertinggi Polri. Terutama untuk meningkatkan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Instruksi itu disampaikan Kapolda Kepri di sela kunjungan kerja di Mapolres Bintan di Bintan Buyu pada Jumat (2/2) pagi. Dalam upacara kunjungan kerja itu turut hadir Kapolres Bintan, Bupati Bintan H Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Sekda Bintan Adi Prihantara dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bintan.

Baca Juga :  Edarkan Sabu ke Lapas dengan Kotak Makanan, Si Tamping Ditangkap

Dihadapan ratusan personel Polres Bintan, Didid menegaskan kepada Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang agar terus meningkatkan kinerjanya sesuai target yang ditetapkan

”Kunjungan ini saya melakukan penelitian dan pengecekan di lapangan personel Polri. Jadi selama dua bulan menjabat, saya pelajari di mana kekurangan dan kelebihan kinerjanya. Sehingga kini dapat lebih ditingkatkan lagi,” sebutnya.

Soal keamanan, lanjutnya, pihaknya juga mengharapkan pengamanan kepolisian di darat maupun di wilayah laut, dapat ditingkatkan lagi. Hal ini untuk mencegah tindak pidana di wilayah perbatasan yang selama ini banyak terjadi.

Baca Juga :  HPSN 2020, Sehari, Bintan Bisa Kumpulkan Puluhan Ton Sampah

Saat ditanya mengenai pemberantasan tindak pidana perjudian di Polres Bintan, Didid menegaskan, pihaknya sangat serius dalam memerangi perjudian. Bahkan ia berjanji akan turun tangan langsung untuk menutup perjudian di Kepri.

”Judi tidak boleh ada. Apalagi di Bintan. Saya pastikan tidak ada, kalau ada akan saya tindak, tidak ada kata kebal hukum, tidak ada yang kenal hukum, jika perlu saya sendiri yang menindaknya langsung,” tegasnya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyambut baik dengan kunjungan Kapolda Kepri ke Kabupaten Bintan itu. H Apri Sujadi menjelaskan, kemajuan satu daerah harus tetap didukung dengan kenyamanan dan ketenteraman di masyarakat. Beberapa waktu teakhir ini masyarakat cukup diresahkan dengan maraknya para pengedar narkoba, yang tertangkap di wilayah perbatasan negara tetangga dengan Kepri.

Baca Juga :  Omzet UMKM Anjlok 50 Persen, Beruntung Ada BLT

”Kita berharap generasi muda di Bintan , jangan sampai tersentuh narkoba. Justru itu, pemerintah daerah beserta Polri, TNI selalu bersatu padu, untuk menciptakan suasana yang kondusif, di tengah masyarakat,” kata H Apri Sujadi. (aan/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here