Kapolda Kepri Motivasi Personil BKO di Jakarta

0
110
Kapolda Kepri, Irjen Andap saat mengunjungi personil Polda Kepri, BKO Polda Metro Jaya, dalam pengamanan di Jakarta. F-ISTIMEWA

BATAM – Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengunjungi anggotanya yang bertugas di Jakarta, dalam pengamanan proses pengamanan pleno KPU pusat hingga saat ini, persidangan di Mahkamah Konstitusi. Setelah kunjungan sebelum Lebaran, kali ini kunjungan dilakukan usai Idul Fitri, untuk halal bihalal.

Kunjungan dalam rangka halal bihalal digelar, Selasa (11/6) malam di Parkir Timur Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Diakui Andap, kunjungan dimaksud untuk halal bihalal sekaligus memotivasi anggota sehingga lebih termotivasi semangat kerjanya dalam menjaga NKRI dalam bingkai persatuan dan kedamaian.

”Terima kasih atas dedikasi dan kinerja dan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H. Diminta, agar dalam pelaksanaan pengamanan sidang PHPU disikapi dengan cara bertugas yg sebaik-baiknya,” kata Andap.

Diingatkan agar aparat Polda Kepri di Jakarta, untuk menjaga kepercayaan tugas dengan saling komunikasi dan jaga soliditas satuan. ”Sehingga kita mampu mewujudkan keamanan dan persatuan NKRI yang kita cintai,” himbaunya.

Keberangkatan aparat Polda di Jakarta, sudah sejak 17 Mei 2019 lalu. Mereka yang diberangkatkan itu, dari Sat Brimob dan Samapta Polda Kepri BKO Polda Metro Jaya. Jumlahnya sebanyak 300 orang. ”Tugas yang diberikan ini merupakan tugas mulia dan suatu kehormatan serta kebanggaan,” kata Andap.

Diingatkan, selaku aparat penegak hukum di dalam bertindak harus sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan serta SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah ditentukan. Sehingga, dalam tugas agar didasari ketentuan yang berlaku seperti UU No 1/1946, KUHP dan UU 9/1998 tentang Kemerdekaan menyampaikan pendapat dimuka umum.

”Ini penting dipegang agar pelaksanaan tugas dapat berjalan baik,” harapnya.

Andap menambahkan, dalam pelaksanaan tugas, terdapat capaian ukuran keberhasilan tugas. Diantaranya, tidak terjadi suatu apapun terhadap aparat kepolisian dalam menjalankan tugas. Selain itu, agar melayani masyarakat dengan baik.

”Taat azas, aturan, SOP dan tetap dalam ikatan satuan. Laksanakan tugas dengan sebaiknya serta bermohon dan berdoa kepada Allah SWT supaya diberikan perlindungan,” tegas Andap. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here