Kapolda Minta Waspadai Teror HUT RI

0
620
Sam Budigusdian

BATAM – Perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI, menjadi perhatian tenaga keamanan di Kepri. Disampaikan jika ada indikasi aksi teror yang akan terjadi pada perayaan HUT Kemerdekaan RI. Sehingga untuk Kepri, aparat kepolisian juga diminta untuk waspada. Peringatan itu disampaikan Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Rabu (15/8) di Mapolda Kepri. Sam mengingatkan agar jajarannya waspada. ”Ada informasi, mereka akan melakukan penyerangan saat detik-detik hari kemerdekaan,” kata Sam.

”Mendapat informasi mereka akan melakukan penyerangan pada detik detik hari kemerdekaan,” katanya. Menurutnya, target teror, anggota Polri dan aparat berseragam lainnya. Ancaman teror itu sesuai hasil intelenjen kepolisian. Adanya seruan perlawanan terkait penangkapan pelaku teroris yang sudah dilepas di Nusa Kambangan dan di tangkap kembali karena harus menjalani proses kasus lainnya. ”Akan ada teror yang bersifat alone work (bekerja sendiri) dan dilakukan secara spontan, sasarannya aparat yang sedang bertugas,” ujar Sam.

Baca Juga :  Rehab SPC Batam Perlu Rp 15 M

Sam mengingatkan jajarannya untuk menjaga keselamatan masing-masing dengan body sistem dan mengamankan kegiatan baik kegiatan kepolisian maupun kegiatan masyarakat. ”Beritahukan anggota di lapangan, jangan terlena, tetap waspada karena mereka melakukan serangan secara tak terduga,” pesannya.(mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here