Kapolda Tinjau Berbagai Fasilitas di Natuna

0
244
KAPOLDA Irjen Pol Didid Widjanardi (tengah) Kepri saat pres rilis terkait kunker ke Natuna dengan didampingi pejabat lainnya. F-ISTIMEWA

NATUNA – Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Drs H Didid Widjanardi SH beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) perdana ke Kabupaten Natuna. Kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya, untuk meninjau langsung wilayah hukum di Natuna.

Kunker kali ini yang dilaksanakan selama tiga hari di Natuna, dan akan mengunjungi beberapa tempat seperti Mako Lanud Raden Sadjad, Mako Lanal Ranai, Makodim 0318/Natuna dan Mako Polres Natuna.

”Kujungan kerja ini, kita ingin meningkatkan terus sinergisitas dengan instansi TNI/Polri bisa terus terjalin di wilayah perbatasan. Sekaligus, untuk melihat langsung sejumlah infrastruktur Polri yang ada di Natuna,” kata Kapolda Didid Widjanardi, di sela waktu kunker di Natuna, Rabu (18/4).

Didid menerangkan, selain memantau langsung wilayah Natuna yang merupakan beranda terdepan NKRI. ”Walaupun keterbatasan personel kekompakan antar satuan TNI/Polri di Natuna terihat bisa terjalin dan terjaga dengan baik. Hal ini yang menjadi poin dasar, bahwa keseragaman penegakan hukum sejalan,” ungkapnya.

Setibanya di Natuna, Didid Widjanardi mendengarkan langsung pemaparan dari Lanud Raden Sadjad tentang teritorial wilayah Udara Natuna. ”Kita akan memberikan pemaparan tentang wilayah udara yang Natuna. Dan sejumlah fasilitas di Lanud Raden Sadjad,” ucap Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel (Pnb) Azhar Aditama.

Usai mengunjungi sejumlah fasilitas di Mako Lanud Raden Sadjad, Kapolda langsung menyambangi Mako Lanal Ranai dan mengadakan temu ramah dengan seluruh jajaran Mako Lanal Ranai.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs H Didid Widjanardi SH bersama rombongan tiba di Bandara Lanud Raden Sadjad Natuna pada pukul 12.56 Wib menggunakan pesawat Sri Wijaya Air. Rombongan perwira tinggi bintang dua itu disambut langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Danlanud Raden Sadjad Kolonel (Pnb) Azhar Aditama, Dandim 0318 Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal, Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Sekda Natuna Wan Siswandi, Anggota DPRD Natuna, PJU Kapolres Natuna dan ibu Bayangkari Polres Natuna. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here