Kapolres Ajak Masyarakat Cegah Radikalisme

0
703
FOTO BERSAMA: Kapolres Karimun Agus Fajarudin foto bersama tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda usai pertemuan bahas Radikalisme di Karimun, Senin (12/6). F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin mengajak semua pihak untuk menangkal paham radikalisme dan terorisme. Ajakan itu disampaikannya pada pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, FKUB dan pemuda di Mapolres Karimun.

”Pertemuan ini sudah lama direncanakan karena padatnya kegiatan baru dapat terlaksana pekan lalu,” kata Agus Fajarudin, Senin (12/6). Agus mengungkapkan, pertemuan dengan semua tokoh untuk memberikan imbauan terhadap paham radikalisme. Untuk itu, ia meminta kepada orang tua untuk mengajarkan anak-anak di rumah dengan ajaran agama yang baik dan benar sejak usia dini.

Baca Juga :  Pasokan Sayuran Stabil, Harga Masih Tinggi

”Para guru-guru di sekolah sangat berperan, untuk memberikan pemahaman terhadap paham radikalisme. Dengan pertemuan ini maka informasi mengenai masalah radikalisme dapat dengan mudah dipahami. Sehingga semua pihak terhindar dari paham radikalisme,” kata Agus.

Agus menerangkan, paham radikalisme artinya paham yang pemahamannya berlebih-lebihan sampai keakar-akarnya yang tentunya keluar dari makna sebenarnya dan bertentangan dengan hukum agama.

”Paham radikalisme di buat dengan cara kekerasan, tentunya untuk mencapai suatu tujuan,” sebutnya. Salah satu cirinya yakni Intoleran yaitu menganggap dirinya paling benar.

Baca Juga :  Pengawasan Tenaga Kerja Jangan Pilih Bulu

Selanjutnya adalah fanatik, saling membenarkan diri sendiri dan cenderung eksklusif. ”Sampai hari ini, belum ada terdeteksi paham radikalisme masuk Karimun, dan situasi masih kondusif,” katanya. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here