Kapolres Ajak Netizen Cegah Berita Hoax

0
496
MENJELASKAN: Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin berikan penjelasan untuk menyikapi informasi hoax kepada anggota komunitas netizen dan blogger, kemarin. f-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin, menemui komunitas blogger dan netizen pada kegiatan kopi darat atau bertemu bersama, Minggu (1/10) kemarin. Pertemuan tersebut, sebagai bentuk menjalin keakraban serta berdiskusi tentang berbagai hal.

”Saya tidak menyangka, ketika saya minta jajaran Sat Intelkam untuk melakukan koordinasi dan menghubungi para blogger dan netizen mendapat sambutan yang positif. Apalagi, sebagian blogger dan netizen berasal dari kalangan intelektual,” sebut AKBP Agus Fajaruddin, Kapolres Karimun.

Sehingga, pada saat pertemuan telah disepakati untuk membuat blog untuk menangkal berita-berita hoax yang dapat menimbulkan gejolak Kamtibmas.

Blogger dan netizen telah membuat halaman dengan kariclick.com. Polres Karimun akan membangun tempat comment center yang di dalamnya dilengkapi dengan peralatan elektronik. ”Siapa saja yang datang ke Polres Karimun, bisa memberikan komentarnya. Sekarang sudah membuat unit baru, yakni Cyber Troops yang salah satu tugasnya berselancar di dunia maya untuk mencari dan mencegah adanya berita hoax.

Cyber Troops bekerja sama dengan blogger dan netizen, bisa lebih mengetahui dengan cepat tentang informasi yang beredar di dunia maya. Sehingga, jika berita hoax bisa langsung ditangkal dengan cara memberikan pengumuman agar masyarakat tidak resah. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here