Kapolres Bagikan Rompi Petugas Pos Kamling

0
585
MEMAKAIKAN ROMPI: Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro memakai rompi jaga kepada petugas Pos Kamling. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Warga RW X, Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Sabtu (23/9) merasa senang. Sebab, dikunjungi Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro didampingi Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol Afdal.

Kedatangan mereka bukan tanpa alasan, yaitu selain memberikan rompi tanda petugas Pos Kambing juga ingin melihat pelaksanaan jaga di kawasan tersebut. Serta memastikan keadaan sarana dan prasaranya. Ardiyanto Tedjo Baskoro mengaku bangga dengan kekompakan warga RW X, Kelurahan Kamboja tersebut.

Sebab, masih menjaga lingkungan dengan mengaktifkan sistem Poskamling.
Rompi diberikan sebagai ciri khas dari petugas Poskamling. Ini memang sederhana, namun harus selalu di pakai saat tugas.

Selain sebagai ciri, bila ada oknum yang ingin melakukan tindakan kriminal bisa mengurungkan niatnya karena melihat petugas berjaga dan menggunakan rompi. ”Jadi penjahat juga syok, ternyata ada petugas dan tentu sudah dibekali kemampuan lainnya,” paparnya.

Kegiatan ini terlaksana bekerjasama dengan Camat Tanjungpinang Barat, H Irwan S. Sos yang membuka forum silaturahmi bersama Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP Yuhendri Januar.

”Seluruh masyarakat dibawah kepemimpinan RT, RW, tokoh masyarakat, lurah dan camat harus selalu harmonis, kompak dan saling menjaga lingkungan,” ujar Ardiyanto Tedjo Baskoro disela-sela acara.

Serta meminta kegiatan Poskamling tetap jalan. Guna memberikan kemanan bagi sesama. ”Kemanan kampung tak terlepas dari peran masyarakat itu sendiri,” tambahnya.

Ia meminta, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemboja bersama warga terus meningkatkan pengawasan di lingkungan. Ini penting, sehingga saat ada hal yang mencurigakan bisa diantisipasi sedini mungkin.

H Irwan Sos mengucapkan terima kasih atas turunya pihak kepolisian ke tengah masyarakat, ini membuktikan ada hubungan yang harmonis. ”Kami merasa bangga,s meoga bisa terus meningkatkan kemanan dan kenyaman,” paparnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here