Kapolres Bintan Mengajak Anggotanya Kembangkan Pertanian dan Perikanan

0
157
KAPOLRES Bintan AKBP Bambang Sugihartono dan Kepala DKPP Bintan Khairul memanen ikan air tawar di belakang Mapolres Bintan, Kamis (9/7) pagi kemarin.

BINTAN – Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengajak anggotanya mengembangkan sektor pertanian dan perikanan, dengan cara bermitra dengan masyarakat. Langkah ini sebagai wujud menyukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah, demi kesejahteraan masyarakat.

Ajakan ini disampaikan Kapolres Bintan di sela panen raya serentak ketahanan pangan budi daya ikan air tawar di belakang Mako Polres Bintan, Kamis (9/7) pagi kemarin. Dalam melaksanakan program ketahanan pangan, Polres Bintan berusaha menyiapkan seluruh aset. Baik berupa lahan pertanian maupun perikanan, guna mewujudkan ketahanan pangan pada masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Pemkab Buka Layanan Adminduk Lewat Online

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM menjelaskan, Polres Bintan turut menyikapi dampak ekonomi akibat wabah pademi Covid-19. Polres bermitra dengan masyarakat, sudah melakukan beberapa kegiatan pertanian dan perikanan. Langkah ini sebagai bentuk mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

”Tentunya program ini mampu dijadikan percontohan bagi seluruh anggota Polres Bintan dan jajaran. Dengan tujuan menyejahterakan seluruh anggota, serta masyarakat di Kabupaten Bintan,” tegas Bambang Sugihartono.

Selain Kapolres Bintan memanen ikan air tawar di kolam Polres Bintan, Wakapolres Bintan Kompol J Siahaan SIK MIK juga melakukan panen raya jagung, hasil pertanian di Desa Sribintan sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Turut hadir Kasat Bimmas AKP Sopandi dan Kasat Intel AKP Dunot P Gurning SH.

Baca Juga :  Bupati Pastikan Logistik Pemilu Aman

Kapolres juga mengajak instansi terkait, aparat kelurahan/desa dan masyarakat Bintan untuk melaksanakan program ketahanan pangan. Sehingga bisa menciptakan kelurahan/desa di Bintan, yang tangguh pada masa pandemi Covid-19, maupun masa new normal mendatang.

Panen raya serentak di Polres Bintan dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bintan Khairul, Pju Polres Bintan, personel TNI, personel Polres Bintan dan masyarakat Desa Bintan Buyu. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here