Kapolres Diajak Joe Meinir Budayakan Bersepeda

0
488
SEORANG petualang Komunitas Bike to Word Indonesia Jon Meinir (59) foto bersama Kapolres Natuna dan warga.F-ISTIMEWA

NATUNA – Jon Meinir (59) petulang dari Komunitas Bike to Word Indonesia, mengajak Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto membudayakan bersepeda untuk kesehatan dan kelancaran transportasi.

Ia berkata, bersepeda merupakan salah satu kegiatan olahraga yang memiliki banyak manfaat. Kegiatan ini bisa berdampak baik bagi kesehatan, dan juga dapat melancarkan urusan serta manfaat-manfaat lainnya.

”Pertama sekali saya sampaikan apresiasi kepada pak Kapolres, dan jajarannya karena Natuna aman dari tindak kriminal. Kalau boleh, saya mengajak pak Kapolres bersama-sama membudayakan bersepeda. Tujuannya, agar kita tetap bugar, sehat dan nyaman,” kata Jon, saat ia mampir di Pos Lantas 901, Pantai Kencana, Ranai, Minggu (13/5).

Baca Juga :  Natuna Butuh Dibangun SLB

Selama beberapa hari di Natuna, Om Jon sapaan akrabnya mengaku kagum dengan Natuna karena selain aman dan nyaman Natuna juga terbilang wilayah yang bersih dan masih natural.

Menurutnya, kondisi seperti ini harus tetap dipertahankan agar alam dan lingkungan serta masyarakatnya tidak tercemar dengan hal-hal yang berpotensi membahayakan. ”Bersepeda adalah salah satu solusi untuk menjaga kondisi alam, lingkungan, kesehatan tetap terjaga. Sudah ribuan kilometer, 197 Kabupaten Kota dijelajah, saya akan terus mengimbau sangat pentingnya bersepeda,” sambungnya.

Baca Juga :  Populasi Ikan di Natuna Masih Melimpah

Kapolres Natuna AKBP Dwi Karyanto mengaku salut dengan kegiatan Om Jon, dan ia mengiayakan ajakan petualang yang terbilang sepuh itu. ”Baik bapak, saya setuju dengan apa yang bapak sampaikan dan ajakan bapak sungguh mulia. Kami akan coba menerapkannya,” kata AKBP Dwi, sembari menyalami dan mencium tangan petualang itu.

Ia mengajak Om Jon mampir ke Pos Lantas tersebut tapi ditolaknnya dengan alasan ia harus segera ke Pelabuhan Selat Lampa untuk mengejar Jadwal kapal. ”Terima kasih pak Kapolres, kebetulan tadi ada kawan yang ngasi tumpangan ke Selat Lampa, hari ini saya mesti melanjutkan perjalanan. Saya bangga, semua orang di Natuna ramah-ramah,” jawabnya.

Baca Juga :  Tanamkan Cinta Polisi ke Siswa SD

Setelah bertualang di Natuna, petualangannya akan dilanjutkan ke Pulau Kalimantan, NTB dan NTT. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here