Kapolres Didik Mental Mahasiswa Baru

0
350
MAHASISWA dan mahasiswi baru STIE Pembangunan tahun ajaran 2018/2019 bersuka ria mengikuti kegiatan outbond pada rangkaian kegiatan Ospek yang digelar di Lapangan Pamedan akhir pekan lalu. F-istimewa

663 Mahasiswa STIE Pembangunan Ikuti Ospek

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi didaulat memberi materi pendidikan karakter mahasiswa baru (Maba) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – UCOK Lasdin diminta menjadi narasumber dalam mendidik mental mahasiswa baru agar berakhlak mulia. Kapolres pun memberi pembinaan kepada 663 Maba STIE saat mengikuti Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek).

Kegiatan Ospek itu, dimulai dari Kamis (6/9) pekan kemarin hingga Sabtu (15/9) di Kampus STIE Pembangunan Jalan RH Fisabilillah.

Kegiatan Ospek Maba tersebut dipimpin Wakil Ketua I Kampus STIE Pembangunan Bidang Akademik Ranti Utami S.E M.Si Ak CA dan wakilnya Sandi Purnama Putra.

Sandi mengatakan, saat ini Ospek tidak lagi dilakukan dengan perpeloncoan. Pada hari pertama, seluruh Maba yang hadir diberikan pembekalan untuk mengikuti jalannya Ospek tahun ajaran 2018/2019 tersebut.

”Pada hari pertama, seluruh Maba yang hadir diberikan pembekalan sekaligus tatap muka dengan seluruh dosen dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) STIE Pembangunan.

Jumat (7/9), mereka diwajibkan memakai pakaian hitam dan putih, name tag, sarapan pagi serta alat tulis,” jelas Sandi Purnama Putra, yang juga menjabat Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Pembangunan, Selasa (11/9).

Ada pun pembekalan itu bertujuan untuk mengenalkan lingkungan belajarnya dan tidak canggung jika berjumpa dengan mahasiswa lainnya dan dosen.

Untuk pengenalan kampus dan sistem akademik, diisi oleh Civitas Akademika STIE Pembangunan, sehingga Maba mengerti dan turut mendukung visi dan misi Kampus STIE Pembangunan. Sabtu (9/9) digelar kegiatan outbond.

Kegiatan menyenangkan ini bertujuan untuk lebih mengakrabkan sesama peserta mau pun panitia dengan moto junjung tinggi kerja sama tim dan kekeluargaan.

Sandi juga menyampaikan amanat Ketua Perlaksana Ospek Maba 2018 Ranti Utami, bahwa kegiatan Ospek harus jauh dari tindakan perpeloncoan dan hal-hal menyimpang.

”Kegiatan ini diselenggarakan guna menyambut mahasiswa baru dan diharapkan kegiatan ini memberikan dampak positif bagi peserta Ospek. Selain itu, pentingnya Ospek diikuti mahasiswa baru agar tahu tentang sistem akademik berikut menjalin keomunikasi sesama mahasiswa dan dosen. Namun, diharapkan dapat menjaga nama baik almamater STIE Pembangunan,” kata Sandi Purnama Putra.

Kegiatan akan ditutup tanggal 15 September, dimana kegiatan ini diisi oleh peserta dengan menampilkan bakat-bakat non-akademik yang menghibur dan merupakan malam keakraban untuk seluruh panitia peserta maupun civitas akademi STIE Pembangunan. (ADLY BARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here