Kapolres Ingatkan Kemampuan Bela Diri Satpam

0
486
KAPOLRES Bintan AKBP Boy Herlambang menyuapkan nasi tumpeng kepada seorang Satpam, di sela upacara peringatan HUT ke-37 Satpam, di Kabupaten Bintan, Selasa (30/1) kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

BINTANBUYU – Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengingatkan tentang kemampuan bela diri yang mumpuni bagi setiap Satuan Pengaman (Satpam), dalam upaya menjaga keamanan lingkungan kerja. Hal itu disampaikan Kapolres saat memperingati HUT ke-37 Satpam, di Mapolres Bintan, Bintan Buyu, Selasa (30/1) kemarin.

Sesuai dengan arahan Kapolri, Boy Herlambang menyampaikan, setiap Satpam harus memiliki niat untuk memelihara keamanan dan lingkungan kerja, selama menjalankan tugas. Kemudian, Satpam harus menanamkan kehormatan di hati, bahwa Satpam adalah pekerjaan yang luhur. Karena, tugas yang diemban Satpam itu cukup berat, namun dijalankan secara mulia.

”Justru itu, para Satpam mesti menjalankan tugas secara cermat dan penuh tanggung jawab. Jangan pernah berhenti, dan terus tingkatkan keterampilan. Termasuk meningkatkan kemampuan bela diri. Dan selalu koordinasi dengan pihak kepolisian,” pesan Boy Herlambang, di sela upacara memperingati HUT ke-37 Satpam, kemarin.

Dalam upacara ini, Kapolres memberikan penghargaan kepada Satpam teladan dari PT Bintan Inti Estate (BIE) Lobam. Selain itu, dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng, disaksikan Kakansatpol PP M Insan Amin, dan pimpinan FKPD.

Ketua panitia penyelenggara HUT ke-37 Satpam Kabupaten Bintan, Darsono mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri 230-an Satpam dari 29 perusahaan. Diharapkan Satpam terus menciptakan keamanan di lingkungan kerja. Sebaliknya, pihak perusahaan juga diharapkan memberikan perhatian dan peduli terhadap kemampuan/keterampilan serta kesejahteraan Satpam.

”Seperti untuk meningkatkan kemampuan bela diri Satpam, pihak perusahaan mesti menyelenggarakan pelatihan. Begitu juga hal lainnya yang diperlukan Satpam, mesti dibantu. Sehingga, Satpam benar-benar siap dalam menjalankan tugas,” harap Darsono. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here