Kapolres Lepas Touring Milenial Road Safety

0
130
Para peserta Touring Millenial Road Safety saat mendengarkan arahan dari Kapolres Tanjungpinang, Minggu (17/2). f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sebanyak ratusan biker (pengendara sepeda) dari berbagai komunitas motor di Tanjungpinang menggelar touring Milenial Road Safety.

Mereka di lepas langsung Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi di Lapangan Pamedan Minggu (17/2).

Touring yang mereka untuk mendukung Milenial Road Safety Festival yang digelar jajaran Kepolisian Polda Kepri saat ini.

Kapolres mengatakan kegiatan Milenial Road Safety ini saat ini terus digencarkan kepolisian daerah Kepri, termasuk wilayah Kota Tanjungpinang.

Acara ini diselenggarakan mulai 2019 ini, karena melihat saat ini tingkat Laka lantas khususnya diusia muda di atas rata-rata 60 persen.

”Presentase ini tercatat tidak hanya di daerah, melainkan nasional. Untuk itu, kegiatan ini sebagai bentuk kita sama-sama meminimalisir angka Lakalantas tersebut,” ujar Kapolres.

Kapolres juga pemasangan stiker Milenial Road Safety terhadap beberapa motor anggota komunitas didampingi Kasat Lantas AKP Krisna Yowa Ramadhan. Milenial Road Safety ini tidak hanya melibatkan berbagai kalangan. Seperti komunitas motor, namun berbagai kalangan khususnya para pelajar se-Kota Tanjungpinang, bahkan siswa pada umumnya yang ada di Provinsi Kepri.

”Belum lama ini juga kita sudah menjaring para pelajar yang ada di sekolah-sekolah kita melakukan sosialisasi tentang bagaimana tertib berlalu lintas,” jelas Ucok.

Touring milennial bersama jajaran Satlantas Polres Tanjungpinang tersebut tidak hanya keliling ibukota melainkan ratusan bikers melakukan touring keliling Pulau Bintan. Seperti wilayah Tanjunguban, Tanjungberakit, Trikora sampai dengan Lagoi dan sekitarnya.

Terakhir Kapolres mengimbau, kegiatan Millenial Road Safty ini akan berakhir pada 24 Februari mendatang di pelataran Gedung Daerah Tanjungpinang. Beragam acara yang dipersiapkan, mulai dari hiburan artis ibukota, pameran serta safety riding, beragam acara khusus lainnya, yakni telekomprens dengan jajaran Polda Kepri saat itu. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here