Kapolres Menyapu Masjid, Pelabuhan Sribayintan Pun Kinclong

0
193
JAJARAN Polsek Bintan Timur membersihkan pelabuhan Sribayintan Kijang.

BINTAN – Jajaran Polres Bintan dan seluruh polsek se-Bintan serentak menggalakkan aksi bersih-bersih, Minggu (15/3) pagi. Kapolres AKBP Bambang Sugihar tono menyapu masjid dan tempat ibadah lainnya, serta pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban. Sebelumnya, jajaran Polsek Bintan Timur di pelabuhan Sribayintan, Kijang.

KAPOLRES Bintan AKBP Bambang Sugihartono membersihan masjid sebagai upaya pencegahan virus korona di Kabupaten Bintan, Sabtu lalu

Aksi bersih pelabuhan, sejumlah fasilitas umum dan tempat ibadah ini demi mengantisipasi paparan virus korona (covid-19). Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menginstruksikan jajarannya supaya bergerak bersama TNI dan tenaga kesehatan untuk melakukan aksi bersih-bersih di sejumlah rumah ibadah, yang ada di daerahnya. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus korona.

Baca Juga :  Bangun UTD, Warga Tak Perlu Dirujuk

”Saya ajak dan peduli untuk bersama-sama melakukan aktivitas bersihbersih,” kata Bambang.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan senantiasa waspada terhadap jangkitan covid-19. Bambang mengajak masyarakat dan jajarannya untuk menerapkan pola hidup sehat.

”Buang sampah pada tempatnya, jangan buang sampah sembarangan sehingga kita terhindar dari penyakit. Alirkan genangan air di parit-parit sekitar rumah Anda,” imbaunya.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur mengatakan pihaknya bersama jajaran Polsek lainnya di Bintan juga bersama secara serentak dan ramai untuk mendukung aksi tersebut.

Baca Juga :  Pemuda Kepri Diberikan Diklat Teknologi Informasi

”Di Bintan Utara kami ada sebanyak 60 orang tergabung dari polri, TNI, masyarakat dan pemuda, beberapa titik seperti Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban, pemukiman dan juga beberapa masjid,” jelasnya.

Sebelumnya, Polsek Bintan Timur bersama pegawai Dinas Kesehatan membersihkan kawasan pelabuhan Sribayinan, Kijang. Fasilitas yang dibersihkan itu, yang bersentuhan langsung dengan penumpang. Baik tempat kedatangan, maupun ruang tunggu keberangkatan. Aksi ini juga melibatkan TNI, Puskesmas, dan Karantina Pelabuhan.

Pembersihan sarana prasarana di pelabuhan Sribayintan ini menggunakan cairan pembersih lysol anti bakteri. Selain membersihkan lokasi pelabuhan, kepolisian dan Dinkes memberikan bantuan hand sanitizer kepada Petugas Pelni dan Pelindo.

Baca Juga :  Buang Sampah Sembarangan Didoakan Jadi Miskin

Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani SIK melalui Kanit Intelkam AKP Ngatno mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan, terkait upaya pencegahan virus korona.

”Kini, tempat ibadah dan kawasan pelabuhan kinclong (bersih mengilap). Kami meminta masyarakat tidak perlu panik dan takut, kita melakukan ini hanya sebagai langkah pencegahan,” tutur Ngatno. (fre/aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here