Kapolres Selidiki Kebakaran Lahan

0
251
Petugas kepolisian dan Babinsa bersama pasukan kuning kebersihan saat memasang spanduk larangan membakar lahan di Jalan Lintas Barat Busung, Rabu (13/2). F-Jendaras/Tanjungpinang Pos

BINTAN – Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menerjukan tim Reserse kriminal menyelidiki sejumlah kebakaran lahan yang melanda Bintan dalam tiga hari terakhir ini. Ia berjanji akan memproses hukum jika ditemukan oknum pelaku yang sengaja membakar lahan.

“Kami akan tindak tegas pelaku pembakaran lahan, karena peristiwa tersebut sudah meresahkan. Kami ingatkan kepada warga jangan membakar lahan sembarangan,” kata Boy saat dikonfirmasi, Rabu (13/2).

Boy mengatakan, sudah memerintahkan anak buahnya menyelidiki dan mengawasi di lapangan. Jika ditemukan pembakar lahan akan ditangkap.

“Kami terus memberikan imbauan, baik melalui tatap muka langsung maupun dengan spanduk-spanduk di jalan raya. Kalau masih degil ditindak saja,” sebutnya.

Kepada masyarakat Bintan, tambahnya, ia juga tidak bosan-bosan mengimbau agar tidak membakar lahan. Apalagi saat ini musim kemarau sedang melanda.

“Tindakan itu, selain merusak lingkungan juga membuat suasana tidak nyaman serta membahayakan pemukiman,” imbuhnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here