Kapolres Ucok Ajak Pelajar dan Mahasiswa Menyaring Informasi

0
86
Walikota Tanjungpinang Syahrul dan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin S saat menjadi pemateri dalam seminar di SMKN 1 Tanjungpinang Kamis (22/8/2019).

TANJUNGPINANG —- Pelajar dari berbagais ekolah dan mahasiswa beberapa perguruan tinggi mengikuti seminar sehari bertema “Membangun Pilar Kebangsaan di Era Milinial” di Aula SMK Negeri 1 Tanjungpinang, Jalan Pramuka, Tanjungpinang, Kamis (22/8/2019).

Seminar yang digelar sebagai rangkaian kegiatan HUT Ke-17 Kemerdekaan RI ini diselenggarakan oleh Komunitas Bhakti Bangsa Kepri. Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd dan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.IK, MH tampak hadir di acara seminar. Dari akademisi terlihat ada Pery Rehendra Sucipto, SH, MH dan Presma UMRAH Rindi Afriadi.

“Makna dari Kegiatan seminar dengan membangun Pilar Kebangsaan di Era Milinial menurut saya sangat strategis. Kita dihadapkan dengan berbagai tantangan dengan kemajuan teknologi informasi yang lebih tepatnya informasi yang berkembang. Oleh sebab itu kita dituntut untuk bijak dalam menyaring dan memberikan penilaian terhadap informasi tersebut,” terang Kapolres Tanjungpinang yang akrab disapa Ucok.

Menurut Kapolres, Polisi memiliki program Promoter dan polisi juga melaksanakan kegiatan Jumat Keliling, Subuh Keliling, Minggu Keliling dan kegiatan sosial lainnya.

“Hal tersebut merupakan kegiatan Kepolisian yang berada di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” sebutnya.

Kapolres juga meminta agar mahasiswa dan pelajar bisa bijak menyaring setiap informasi yang didapat dari media sosial. “Verifikasi dahulu setiap informasi yang masuk sebelum disebar. Dengan teknologi, hoaks sangat mudah disebarkan hingga kita sangat rawan terjebak dalam pusaran hoaks yang bisa berdampak buruh pada diri kita, lingkungan kita bahkan kehidupan kita berbangsa,” kata Kapolres. Sebelum mengkahiri seminar, para peserta bergelora dan antusias membuat deklarasi dalam menyikapi terjadinya dugaan rasisme bagi masyarakat Papua di Surabaya agar masyarakat Kepri khususnya para mahasiswa dan pelajar menjaga keutuhan bangsa karena kita semua bersaudara. (*/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here