Kapolsek Imbau Jaga Kerukunan di Pelantar

0
100
SEORANG warga di Pasar jalan Merdeka pelantar mengantar pelajar dengan becak sepeda. Armada tradisional warga pelantar ini menjadi daya tarik wisata dan jasa angkutan barang. f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kapolsek Kota Tanjungpinang AKP Edo Supandi mengimbau, agar masyarakat di wilayah pelantar, pasar Kota Lama dan sekitarnya untuk menjaga kerukunan dan keamanan. Karena, saat ini sedang menghadapi suasana Pilkada 2018.

Kapolsek mengatakan, warga diminta saling menghormati sesama warga dan jangan terpengaruh oleh isu-isu SARA, yang bertujuan untuk memecah belah persatuan. ”Tetap menjaga soliditas antar warga,” kata Edo Supandi, Senin (23/4).

Ia menyebutkan, selain itu menurunkan anggota Bhabinkamtibmas wajib mengenali tokoh-tokoh yang ada di wilayah binaannya, dan mengetahui gejolak gejolak yang terjadi menjelang pemilihan umum.

Bhabinkamtimas dapat dengan berbaur bersama warga dapat meningkatkan hubungan yang lebih harmonis, antara Bhabinkamtibmas dengan warga. Demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif. ”Kita bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, jangan karena beda pandangan atau beda pilihan jadi penyebab perpecahan antarsesama warga masyarakat,” sebutnya.

Kapolsek menyampaikan, agar masyarakat dapat menjaga keamanan menjelang Pilkada, dan tidak melakukan perbuatan yang menjurus pada pelanggaran hukum. Ia juga berharap, agar semua masyarakat dapat mengggunakan hak pilihnya pada pesta yang akan terselenggara di Kota Tanjungpinang. ”Jajaran Kami melakukan patroli ke seluruh wilayah, serta mengimbau warga untuk menjaga keamanan lingkungan,” tutupnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here