Kapolsek Temui Warga

0
96
Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin saat bersalaman dengan warga setempat, Kamis (6/9). f-raymon/tanjungpinang pos

Antisipasi Terjadi Kebakaran

TANJUNGPINANG – Mengantisipasi agar tidak terjadi kebakaran lagi, khusus di wilayah Polsek Tanjungpinang Barat, Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin, turun langsung mengingatkan para warga di Jalan Teladan, Kamis (6/9).

Dengan menggunakan toa anggota Polsek Tanjungpinang Barat, ia memberikan pesan-pesan kepada warga agar tidak meninggalkan rumahnya, saat api kompor masih menyala. Karena, sangat berbahaya dan bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk kebakaran. Terlihat setiap lorong-lorong di Jalan Teladan di masuki Kapolsek untuk memberikan imbauan. Mereka disambut hanga warga setempat.

Iptu Firuddin mengatakan, kita melakukan sosialasi mengantisipasi kebakaran di daerah yang padat penduduk, yang mana kita ketahui daerah Teladan ini pernah terjadi kebakaran yang cukup besar. Sehingga kita tidak ingin kebarakan kembali terjadi. ”Sekarang cuaca panas, maka kita perlu meningkatkan kewaspadaan,” katanya.

Kapolsek menyebutkan, pada saat meninggalkan rumah untuk mengecek terlebih dahulu apakah kompor dan listrik sudah dalam keadaan mati atau belum. Jangan sampai pada saat kita meninggalkan rumah yang dalam keadaan kosong, kompor masih menyala, ini tidak diinginkan terjadi.

”Daerah tersebut termasuk daerah yang ramai penduduk. Disana rumah berdekataan, apabila ada kebarakan mobil damkar tidak bisa masuk,” sebutnya.

Lanjutnya, sosiaslisasi kebakaran akan terus dilakukan dengan daerah yang bergantian yang masih masuk di wilayah Polsek Tanjungpinang Barat. Ia mengimbau jangan bermain api dan peralatan listrik yang tidak digunakan untuk dimatikan. Tetap waspada dan hati-hati pada saat meninggalkan rumah.

”Demi keselamatan kita bersama, mari kita menjaga lingkungan dan rumah kita,” ujarnya.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here