Karakter Anak Dibentuk di TPQ

0
207
WAKIL Gubernur Kepri H Isdianto menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid saat buka puasa bersama di Karimun, Minggu (10/6). f-istimewa/humas pemprov kepri

KARIMUN – Wakil Gubernur Kepri H Isdianto mengatakan, Taman Pendidikan Alquran (TPQ) sangat penting dalam menambah pengetahuan dan keterampilan agama anak-anak. Karena itu keberadaan TPQ di tiap daerah atau masjid menjadi sangat penting.

”Dari TPQ generasi Qurani mulai dibentuk. Anak-anak kita mulai diajarkan untuk mampu dan rajin membacanya, memahami isinya dan mengamalkannya,” kata Isdianto saat melaksanakan Safari Ramadan di Karimun, Minggu (10/6).

Wagub Isdianto mengunjungi tiga masjid pada Safari Ramadan tersebut. Saat Asar, Isdianto dan rombongan bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Al Falah Sei Pasir Merak Karimun.

Buka puasa bersama dilaksanakan di Masjid At Taqwa Sidorejo. Rangkaian Safari Ramadan ditutup dengan Salat Isya dan Tarawih di Masjid Darussalam Pamak.

Isdianto yang ditemani Hj Rosmerry Isdianto pada kesempatan itu juga menyerahkan bantuan secara simbolis untuk sejumlah TPQ. Untuk TPQ At Taqwa, Isdianto berkomitmen untuk menuntaskan pembangunannya secara penuh.

”Saya akan bantu penuh. Tapi tidak langsung sekarang ya bapak ibu. Mudah-mudahan bantuan ini segera mewujudkan keberadaan TPQ,” kata Isdianto di Masjid At Taqwa Sidorejo.

Di Masjid Darussalam Pamak, Isdianto merasa kembali balik kampung, karena berada di tengah-tengah saudara sendiri. Dijelaskannya, kunjungannya ke Karimun ini tentu dalam rangka silaturahim dengan bertatap muka langsung bersama masyarakat.

”Di ujung sana ada warung, tempat saya dulu sering nongkrong ngobrol banyak hal dengan teman-teman lama,” kata Isdianto yang menyebut banyak nama-nama jamaah, yang tidak lain kawan lamanya.

Perwakilan Pengurus Masjid Al Falah Muhammad Dali menyampaikan, sejak direnovasi 7 tahun lalu, masjid ini telah berdiri dengan bagus. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here