Karam, KM Sinar Abadi 01 Mulai Diperbaiki

0
162
PETUGAS dan personel kepolisian mengecek lambung KM Sinar Abadi 01 yang bocor, dan terdampar di Pantai Sebong Pereh, baru-baru ini.

BINTAN – Kapal Motor (KM) Sinar Abadi 01 dengan nomor kapal 352/ GGh.GT 21 bocor dan karam di depan perairan Kampung Rambutan RT 01 Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong, Jumat (21/2) lalu. Kini, kapal tersebut sedang tahap perbaikan dan segera dievakuasi oleh pemiliknya.

Kasatpolair Polres Bintan AKP Suardi yang diwawancarai mengatakan, saat ini kapal yang karam sekitar 200 meter dari bibit pantai tersebut, sedang dalam perbaikan oleh pemiliknya.

”Pemilik kapal sudah datang dan menjelaskan kepada kami, soal peristiwa karamnya kapal tersebut. Diketahui kapal tersebut merupakan kapal suplai, yang disewa agen dari Singapura untuk mengantar logistik ke kapal-kapal yang ada di laut OPL,” jelasnya, kemarin.

Baca Juga :  Pemuda Kepri Diberikan Diklat Teknologi Informasi

Dikarenakan kondisi cuaca buruk saat proses pengantaran logistik, kapal miring dihantam ombak. Kemudian, ABK melompat untuk menyelamatkan diri.

”Kapal kemudian hanyut dan sebagian muatannya jatuh ke laut, kemudian kapal mengalami bocor dan karam di Desa Sebong Pereh,” jelasnya.

Untuk muatan kapal dan barang-barang ABK, sudah diamankan pihak Satpolair dari potensi penjarahan dan akan diserahkan ke pemilik kapal. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here