Karena Niat dan Kebersamaan

0
156
MANAJER tim PS Harkam Seviyandi Bakar dan asisten pelatih Widy. f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Keberhasilan PS Harimau Kampar (Harkam) merebut titel juara dari Mitra Singkep, di ajang open turnamen sepak bola Jurnalis Cup II belum habis, hingga Senin (17/9) kemarin. Di partai final, PS Harkam menang 2-1 atas juara bertahan tahun 2017 Mitra Singkep.

Dari penyisihan sampai ke babak final, PS Harkam hanya sekali kalah, 0-1 atas Gumarang FC, pada penyisihan grup. Dari kekalahan itu, manajer tim PS Harkam Seviyandi Bakar dengan asisten pelatih Widy, tak mau lagi mengambil risiko menurunkan pemain lapis kedua mereka.

10 pemain anak Kampar (Riau) diturunkan pada babak penentu penyisihan grup, sampai masuk ke putaran 16 besar, perempat final, semifinal dan final. Tak ayal, penampilan Harkam di depan pendukung ratusan warga Kampar di Tanjungpinang dan Bintan, semakin ciamik.

Kesuksesan ini, tak lepas dari doa dan dukungan semua warga Kampar yang ada di Kepri. Tapi, mental seluruh pemain dan strategi manajer/asisten pelatih, dalam menghadapi setiap pertandingan menjadi faktor penentu.

”Semua pemain kami punya niat, untuk juara. Jadi, siapa pun yang masuk line-up maupun di bangku cadangan, bukan jadi soal. Itu satu kunci sukses kami,” ungkap Seviyandi Bakar, manajer tim PS Harkam, kemarin.

Saat bertanding warga Kampar, baik dari kalangan pejabat, politikus, pengusaha sampai dengan pedagang lemang pun, ikut andil. ”Kebersamaan itu, adalah kekuatan kami juga. Terima kasih kepada semua warga Kampar,” tutur pria yang biasa disapa Sevi ini.

Ketika berlaga, hampir semua lini PS Harkam bak memiliki taring yang tajam. Ketika diserang, semua pemain memposisikan di tengah dan belakang. Namun, strategi menyerang adalah hal yang utama, untuk meraih kemenangan. Di tepi lapangan, sosok Widy sang asisten pelatih turut menjadi ’motor’ kemenangan Harkam.

Widy mantan pemain HW Kajen Kabupaten Pekalongan, ini selalu menginstruksikan bermain menekan lawan sejak babak pertama. Strategi Widy mantan tim Soeratin Pekalongan ini terbukti, Harkam selalu unggul pada menit-menit awal. Meski tim lawan bisa membikin gol penyeimbang, bermain lepas dan selalu fokus pada pola menyerang.

”Kemenangan kami tak luput dari kerja sama pemain, manajer dan pelatih. Semoga kemenangan ini, menjadikan motivasi PS Harkam ke depan, untuk bersaing dengan tim-tim hebat,” jelas Widy jebolan Cokro Kembang FC Yogyakarta dan pemain All Star Tanjungpinang ini. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here