Karimun Gelar Pertemuan Lintas Kementerian

0
675
CAMAT dan lurah serta kades saat menghadiri Focus Grup Discussion, Senin (23/4).F-ISTIMEWA

KARIMUN – Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa dan Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) siap menjembatani Pemerintah Kabupaten Karimun untuk melaksanakan pertemuan lintas Kementerian di Jakarta.

Hal itu terungkap pada Focus Group Discusion (FGD) pembangunan terpadu kawasan perbatasan laut yang berlangsung di Gedung Nilam Sari, Senin (23/4). Kedua Dirjen tersebut menjadi pembicara, pada kegiatan yang dilaksanakan Bagian Pengelolaan Perbatasan Sekretariat Daerah (Setda) Karimun.

Pada diskusi tersebut, dihadirkan Camat, Lurah dan Kades se-Kabupaten Karimun serta kepala OPD yang berhubungan langsung dengan tentang materi diskusi. Pada tahun ini, Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI menyerahkan transportasi darat bus sebanyak 10 unit pada Kabupaten Karimun tahun 2018. Direncanakan, pada tahun 2019 akan ada alat transportasi untuk laut yang diserahkan dan dikelola oleh desa.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Kunjungi Bumi Berazam

Pada diskusi tersebut Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan usulan pembangunan pada Direktorat Jenderal Bina Administrasi Wilayah. ”Usulan yang kami sampaikan seperti pembangunan kantor desa, sarana prasarana serbaguna desa, Pemadam Kebakaran (Damkar), gedung Satpol PP,” ujar Rafiq, kemarin.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Pengelolaan Perbatasan Irwanto mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan diskusi ini adalah program pembangunan desa dan kawasan pedesaan serta pengembangan kawasan perbatasan. Tujuannya untuk mewujudkan Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi berbasis maritim.

”FGD ini merupakan tahapan awal dalam rangkaian kegiatan penyusunan rencana induk pengelolaan perbatasan Karimun tahun 2019 sampai 5 tahun ke depan dengan menemukenali isu strategis dan permasalahan yang berkembang” kata Irwanto. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here