Karimun Kalah, Bintan Muda Singkirkan Natuna

0
254
WASIT bantu memperhatikan pertandingan PS Putra Kundur, saat berhadapan dengan Persedas Lingga. Dua tim ini lolos ke semifinal Liga 3 Kepri, dari grup A. f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – PS Bintan Muda membikin kejutan saat berhadapan dengan tim tuan rumah PS Karimun, pada laga kedua penyisihan grup B kompetisi Liga 3 Indonesia putaran Provinsi Kepri, Sabtu (4/8) sore lalu. Bintan Muda mengalahkan PS Karimun, sekaligus menyingkirkan PS Natuna.

Sebelum Bintan Muda mengalahkan PS Karimun, pertandingan di grup A antara Persedas Lingga versus PS Batam tak kalah sengitnya. Laga hidup ini memperebutkan satu tiket ke babak semifinal, untuk mendampingi PS Putra Kundur yang memastikan juara grup A.

Pada laga ini, Persedas Lingga membungkam PS Batam, dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Persedas Lingga dicetak Ahmad Sahnan dan Toni Hidayat. Dengan hasil ini, Persedas melangkah ke semifinal, sebagai runner-up grup A. Langkah PS Batam terhenti.

Di pertandingan partai kedua, PS Bintan Muda berhasil mengalahkan tim tuan rumah PS Karimun, dengan skor 2-1. Di laga pertama, PS Bintan Muda kalah 0-1 atas PS Natuna. Sementara, PS Karimun menang 4-2 atas PS Natuna. Dengan hasil ini, tiga klub di grup B sama-sama mengoleksi nilai 3 poin.

Hanya saja, PS Karimun berada di puncak klasemen grup B karena unggul selisih gol (+1). Sedangkan PS Bintan Muda dengan selisih nol (2-2). Sementara, PS Natuna meraih selisih gol -1 (3-4). Dengan demikian, kemenangan PS Bintan Muda atas PS Karimun, sekaligus menyingkirkan PS Natuna, untuk lolos ke babak semifinal.

”Babak semifinal Liga 3 putaran Provinsi Kepri, kita laksanakan, Senin (6/8) sore ini,” kata Maifrizon, Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri, kemarin.

Pada babak semifinal, PS Putra Kundur selaku juara grup A, akan berhadapan dengan PS Bintan Muda. Sedangkan juara grup B, PS Karimun akan menghadapi Persedas Lingga selaku runner-up grup B. ”Masing-masing pemenang sore ini, akan menjalani laga grand final Liga 3 putaran Provinsi Kepri, Selasa (7/8) besok sore,” tambah Maifrizon. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here